banner 728x250
News  

Wabup Ciamis Harapkan Program Terpadu P2WKSS Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Keadilan Rakyat Ciamis – Melalui kegiatan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri acara verifikasi akhir P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 bertempat di Halaman Kantor Desa Wangunjaya Kecamatan Cisaga, Senin (22/11/2021).

Mewakili Bupati Ciamis, Wabup Yana menghadiri acara tersebut beserta ketua TP PKK Ciamis dan para Kepala SKPD terkait, Camat Cisaga, Kepala Desa serta para tokoh masyarakat.

Mengawali sambutanya Wabup mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi P2WKSS tingkat Provinsi Jabar di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

“Kami ucapkan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis, semoga kehadiran tim dan rombongan dapat menumbuhkan motivasi bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cisaga Desa Wangunjaya untuk berkarya dan berusaha lebih baik,” Ucap Wabup.

Wabup mengatakan telah banyak upaya yang dilakukan dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis yaitu mantafnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua.

Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan. Karena pembangunan itu sendiri pada hakekatnya ditujukan untuk seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan jenis kelamin.

“Melalui program terpadu P2WKSS yang bertujuan untuk mewujudkan serta mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat Desa diharapkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan lebih meningkat dari tahun ke tahun, ” Ungkapnya.


Dijelaskan Wabup, program P2WKSS dilaksanakan secara terpadu oleh berbagai pihak dengan menitikberatkan pada usaha alih peran dari program pemerintah menjadi Swadaya dan partisipasi masyarakat dengan melihat berbagai potensi yang ada di desa.


Diketahui, dalam program terpadu P2WKSS tahun 2021 dilaksanakan 2 program unggulan Provinsi Jawa Barat antara lain Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) yang kedua Ngabaso (Ngbaturan Barudak Sakola online).

Terakhir Wabup Yana berharap program terpadu P2WKSS bisa menjadi contoh atau model bagi para stakeholder dalam melaksanakan program dan kegiatan secara keterpaduan baik lintas sektor maupun lintas program.

Sementara itu, Perwakilan tim verifikasi akhir P2WKSS Jabar Andhy Purwoko dalam sambutanya mengatakan Tujuan umum program terpadu P2WKSS adalah mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

“Program terpadu P2WKSS ini merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang diupayakan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam melalui pemberdayaan masyarakat Desa, ” Ucap Andhy.

Reporter. : Ending Suherman
Editor.      : Didi Supriadi
Sumber.   : Prokopim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *