banner 728x250

Panwaslu Kecamatan Cihaurbeuti Kembali Menggelar Pres Realis

Media KR Ciamis – Panwaslu kecamatan Cihaurbeuti kembali menggelar pres reallis, sebagai bahan laporan dan kinerja yang telah dilaksanakan pada tahapan Pemilu tahun 2024, dimulai dari pemberlakuan kampanye sampai dengan hari ini, Senin, ( 29/01/2024) bertempat di sekretariat panwaslu kecamatan Cihaurbeuti.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para awak media, Kesekretariatan, PKD dan tentunya juga komisioner panwaslu, dipimpim langsung ketua Panwaslu kecamatan Cihaurbeuti Didin Sahidin.

Disampaikan Ketua Panwaslu kecamatan Cihaurbeuti Didin Sahidin, Panwaslu sebagai penyelenggara pemilu tentunya dituntut untuk memberikan laporan ke publik, agar transparansi dan kegiatan apa saja yang dilakukan Panwaslu sebagai pengawasan berjalan optimal menuju pemilu damai riang gembira, sukses tanpa ekses, pemilu bermartabat jujur dan adil. Ucapnya.
” Pada kesempatan ini pun kami mengundang para awak media untuk mempublikasikan sekaligus mengajak awak Media menciptakan iklim sejuk, memberikan pemahaman kepada masyarakat, edukasi dan mengajak elemen masyarakat mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan mendatangi TPS. ”
Disamping itu lanjut Didin, laporkan setiap pelanggaran pemilu melalui Panwaslu atau bawaslu, untuk kita sikapi dan jangan main hakim sendiri.
Kita pun alhamdulillah selalu intent menjalin koordinasi dengan Pak Camat, Kapolsek, Danramil dan juga seluruh pihak. Mulai penertiban APK dan lainya kita koordinasikan dengan Bawaslu dan pemangku kebijakan, yang alhamdulillah berjalan dengan tertib, sukses tanpa ekses.
Begitupun pada setiap penyelenggaraan reses, kampanye tertutup maupun terbuka, pihaknya senantiasa melakukan pemantauan dengan melibatkan seluruh jajaran, TNI/Polri dan perduli pemilu damai. Alhasil semua berjalan aman, damai dan tertib.
Lanjut Didin pada prinsipnya kita lebih mengutamakan pencegahan ketimbang penindakan, dan itu telah kita lakukan bahkan kami senantiasa menyerukan untuk menjaga netralitas kepada para pemangku jabatan, ASN dan juga para kepala desa beserta perangkat desa. Ungkapnya.

” Rekrutmen 159 Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) telah kita lantik dan diberikan bimbingan teknik. Kami menghimbau agar mereka yang telah ditetapkan dan dilantik menjadi PTS agar tetap berkoordinasi dan komunikasi yang lebih intens agar tidak terjadi kecurangan serta penyalahgunaan kekuasaan pada penyaluran bansos khususnya agar tidak diklaim salah satu paslon hingga menimbulkan riak, seperti halnya pada penyaluran AML ( Alat Masak Listrik) , ada sekitar 33 KPM mendapatkan bantuan tersebut, dan kita intens melakukan pengawasan alhamdulillah berjalan lancar dan hal tersebut pun diserahkan langsung pihak kantor Pos.

Dalam hal ini, kami mengajak para awak media memberikan bantuan informasi, dan kami harapkan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan tertib.
Untuk selanjutnya, sebagai tugas dan tantangan kami yaitu pemetaan TPS rawan, baik jangkauan internet, listrik, disabilitas dan TPS rawan longsor atau tanah labil itu menjadi perhatian serius untuk selanjutnya. Pungkasnya. ( Die).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *