banner 728x250

Bukit Sampalan Asri Sukamaju Berbenah : Cocok Dikunjungi Keluarga Saat Berlibur

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dssa Sukamaju kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Jawa Barat memiliki aneka ragam tempat wisata dan penghasil kopi terbaik. Salah satunya objek wisata alam Bukit Sampalan Asri sangat cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan atau disaat libur sekolah bersama keluarga, sahabat maupun pasangan tercinta dan cocok untuk camping, walau saat ini masih dalam pembenahan dan proses pembangunan ditata sedemkian rupa namun tak menyurutkan pengunjung untuk berwisata ketempat tersebut.

Ada banyak cara menghabiskan waktu pada akhir pekan salah satunya dengan berlibur melakukan perjalanan ke tempat favorit atau rekreasi ke tempat wisata yang belum pernah dijajaki.

Mengunjungi tempat-tempat wisata sudah menjadi agenda rutin bagi sebagian orang untuk sekedar melepaskan penat yang diakibatkan oleh sibuknya aktivitas bekerja.

Bukit Sampalan Asri desa Sukamaju adalah salah satu wisata alam yang sangat cocok buat yang mencari udara sejuk dengan pemandangan yang menyejukkan serta hijaunya pepohonan rindang sangat menyejukkan hati dan menambah inspiratif.

H.Nana salah satu donatur Bukit Sampalan Asri desa Sukamaju mengatakan, keberadaan Bukit Sampalan Asri saat ini alhamdulillah sudah banyak dikunjungi walau dalam proses pengembangan pembangunannya, menurutnya pengunjung tersebut berasal dari wisatawan lokal maupun domestik, bahkan rekan kerja dari Bandung, Jakarta dan kota besar lainnya. Namun demikian Ia berharap kepada pemerintah guna ditunjang lebih lanjut agar akses jalan menuju lokasi tersebut dapat diperhatikan.

Lanjut H.Nana apalagi disaat libur akhir pekan mereka senantiasa meluangkan waktu guna berkunjung dan berkemah di Bukit Sampalan Asri, pasalnya Wisata Alam yang dikelola warga bernuansakan alam murni, ditunjang udara sejuk dan segar, ditambah air jernih dan alami bersumber lnagsung dari pegunungan tentunya sangat memanjakan bagi para wisatawan , begitu pun udara dan suasana malam hari sangat indah melihat pemandangan sekitar. Ucapnya.

Bukit Sampalan Asri ini sendiri masih dalam proses penataan dan pembangunannya belum selesai, yang dilaksanakan Kepala Dusun beserta warga sekitar secara swadaya dan sukarela namun kami yakin usai penataan dan pembangunan akan menjadi Ikon bagi desa dan kecamatan, intinya kami berharap pembangunan Bukit Sampalan Asri kedepannya mampu meningkatkan PAD, pemberdayaan masyarakat, sekaligus memperkenalkan keberadaan desa Sukamaju yang kaya akan alam dan pesona ” Mari kita ramaikan dan kunjungi Bukit Sampalan Asri Sukamaju, Ajak Sanak Saudara, Teman dan Keluarga ” Pelayanan kami merupakan kepuasan bagi para pengunjung dan semoga pembangunannya segera rampung.Tandas H.Nana.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya yang dilakukan pengelola Bukit Sampalan Asri khususnya Kadus Tatang beserta warga masyarakat, secara swadaya telah melakukan upaya pembenahan Bukit Sampalan Asri dari awal sampai sekarang ” Semoga Sukamaju Mandiri, Sejahtera dan Terwujud kesejahteraan masyarakat melalui  Wisata Desa ‘ dan sekaligus dapat meningkatkan ekonomi bagi warga disekitar objek wisata. Tutup Kades Sukamaju Dede Engkuh. ( Die ).

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *