banner 728x250
News  

Maman Kartiman Kadus Cibungkul Cisadap Giatkan Warganya Bergotong Royong

KEADILAN RAKYAT CIAMIS – Dalam upaya meningkatkan pembangunan dan menggali potensi Masyarakat, salah satunya di dusun Cibungkul desa Cisadap kecamatan Ciamis kabupaten Ciamis.

Kepada mediakeadilanrakyat.com Jum’at,(17/09/2021) kepala dusun Cibungkul Maman Kartiman mengatakan, guna membangkitkan semangat bergotong royong sekaligus meningkatkan pemberdayaan Masyarakat sebagai wujud pengabdiaan dan tanggung jawab pada lingkungan,Ia selalu mendorong dan mengajak warganya untuk berswadaya serta bergotong royong dalam setiap pekerjaan pembangunan yang tidak terkaper bantuan pemerintah. Menurutnya Bersama kita bisa bersama semua terbantu. Ucap kadus.

Maman Kartiman pun menambahkan salah satunya dalam pelaksanaan renovasi jembatan Cibubuhan dengan volume panjang 12 m X 2,5 m X 70 cm ketebalan dan jembatan tetsebut merupakan akses penghubung dua dusun yakni dusun Cibungkul dan dusun Puncak Asih, pasalnya jembatan tersebut sebagai akses transfortasi dan roda pegiat ekonomi warga.


Dalam pelaksanaannya pun dikerjakan secara bergotong royong dan bersumber dari dana swadaya murni Masyarakat. Ini sebagai upaya guna menumbuhkan semangat bergotong royong dan rasa memiliki agar terciptanya sinergitas antar pemerintah dan Masyarakat. Terangnya.

Kalau kita hanya berpangku tangan dan menunggu bantuan pemerintah mau sampai kapan jembatan ini akan terealisasi, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir. maka salah satunya melalui gerakan swadaya dan bergotong royong kita dapat menuntaskan dan menikmati jembatan tersebut.

Semoga terbangunnya Jembatan Cububuhan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas partisipasi dan bantuannya.Pungkas Maman Kartiman. (Die).

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *