banner 728x250

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional Layak Jual, Digelar Pemdes Bringkeng

Kab.Cilacap SKU TENTARA POLISI – Pemerintah desa Bringkeng kecamatan Kawung Nganten Kabupaten Cilacap adakan pelatihan pembuatan jamu tradisional layak jual. Kamis,(30/12/2021). di aula desa Bringkeng.

Saat di kompirmasi Kepala Desa Bringkeng Sukarno mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat, sekaligus upaya membangun ekonomi demi terciptanya lapangan pekerjaan dan Bringkeng sendiri memiliki Ikon desa atau produk salah satunya jamu tradisional, disamping sebagai upaya menambah wawasan bagi masyarakat cara membuat jamu tradisonal layak jual dan konsumsi. Ucap kades.

Lanjut Sukarno, desa Bringkeng ini sendiri memiliki lahan yang cukup trategis, kaya akan sumber alam dan memiliki kesuburan tanah, ditambah warga masyarakatnya sebagaian besarnya sebagai petani dan pekebun. Jenis rempah dan tumbuhan akan mudah ditanam dan dapat dijadikan bahan jamu tradisional. Terangnya.

Intinya, pihaknya ingin menggenjot ekonomi warga melalui pelatihan teknis pembuatan jamu tradisional, manakala ekonomi masyarakat sudah kuat dengan sendirinya pembangunan infrastuktur pun akan kuat.

Sekali lagi kami berharap, mari bersama wujudkan kemandirian Bringkeng kearah yang lebih maju, mandiri dan bermartabat. Pungkasnya. (Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *