banner 728x250

Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Gatur Pagi Sebagai Rutinitas Polri

KR Kab. Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Gatur Pagi di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis. Sebelumnya seluruh personel melakukan apel di Lapangan Uji Praktek Simulator, Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/4/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian A, S.T.K., S.I.K., M.H., dan diikuti oleh seluruh personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kanit Regident Satlantas Polres Ciamis Iptu M. Hardian A, S.T.K., S.I.K., M.H., mengatakan, pelaksanaan Gatur Pagi merupakan rutinitas Polri khususnya Satuan Lalu Lintas untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan saat pagi hari. Sehingga aktifitas lalu lintas pada pagi hari berjalan lancar dan tertib tidak terjadi kemacetan.

“Gatur pagi bertujuan untuk memberikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas, mengingat saat pagi banyak waktu vital terjadi kepadatan lalu lintas. Sehingga hadirnya kami diharapkan dapat memberikan kelancara dan mencegah fatalitas di sejumlah titik rawan kepadatan arus lalu lintas,” katanya.

Iptu M. Hardian A, S.T.K., S.I.K., M.H., mengatakan, Gatur Pagi dilaksanakan rutin di 34 titik kerawanan kepadatan arus lalu lintas. Setiap titik minimal satu personel disiagakan untuk mengatur lalu lintas kendaraan dan membantu anak-anak menyebrang ke sekolah maupun masyarakat umum.

“Lokasi Gatur Pagi tidak hanya di persimpangan rawan kepadatan arus lalu lintas saja, tetapi juga ada di depan-depan sekolah yang arus lalu lintasnya cukup padat. Ini semua dilakukan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” pungkasnya. ( Die/ Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *