banner 728x250

Polres Ciamis Polda Jabar Bersama Polsek Panjalu Laksanakan Patroli Dikawasan Obyek Wisata Wilkum Kabupaten Ciamis, Sekaligus Ingatkan Penerapan Prokes

KR Kab.Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan obyek wisata di wilayah Kabupaten Ciamis, Sabtu (2/4/2022). Patroli kali ini dilaksanakan Situ Lengkong Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polsek Panjalu. Selain itu juga bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada para wisatawan dan pengelola wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.
“Kami melaksanakan sosialisasi sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan, itu semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

“Semoga dengan apa yang telah disampaikan, wisatawan dapat paham dan menjalankan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari ditengah masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, selama kegiatan patroli seluruh personel juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Pelayanan vaksinasi ini tersedia di kawasan lokasi wisata situ lengkong Panjalu untuk masyarakat sekitar dan pengunjung.

“Gerai vaksinasi disediakan oleh petugas kesehatan dan instansi khususnya unsur Muspika di Panjalu. Bagi yang belom divaksin untuk segera melakukan vaksinasi di gerai yang telah kami sediakan dalam rangka mendukung program pemerintah sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.( Die/Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *