banner 728x250

Perkuat Keimanan dan Mental : Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Bimbingan Rohani Kepada Seluruh Anggota di Mesjid Al Hidayah Mapolres Ciamis

Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental untuk seluruh anggota. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Masjid Al Hidayah Mapolres Ciamis, Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Bintohtal ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Ciamis beragama muslim. Untuk jajaran Polsek dilaksanakan secara virtual dari masing-masing Mapolsek di wilayah hukum Polres Ciamis.

Sementara untuk peserta Binrohtal yang digelar secara langsung di Masjid Al Hidayah diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis, para perwira, Brigadir dan PHL Polres Ciamis Polda Jabar.
Kegiatan tersebut berupa tausiyah dengan tema “Keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Keluarga yang Rela Berkorban”, dan diisi oleh Tausyiah oleh Ustadz Asep Muhammad Ali Nurdin pengurus Ponpes Darul Muta’alimin. Beliau merupakan Da’i Kamtibmas Polsek Rancah Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguatkan keimanan dan mental personel Polres Ciamis Polda Jabar. Sehingga dalam pelaksanaan saat bertugas dapat maksimal.

“Semoga personel Polres Ciamis senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan Binrohtal. Sehingga dengan adanya kegiatan Binrohtal mampu untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan maksimal,” kata Kompol Iskandar Hartana.

Selama kegiatan, Polres Ciamis secara ketat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini masih terus diterapkan Polri mengingat situasi saat ini Indonesia masih dalam Pandemi Covid-19. ( Die/ Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *