banner 728x250

Pengunjung Sawala Jingkrang Berharap Pemerintah Daerah Berikan Penerangan

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Sawala Jingkrang merupakan salah satu onjek wisata desa yang berada di desa Sukahurip kecamatan Cihaurbeuti, memiliki keindahan dan panorama alam sedap dipandang. Bahkan setiap pengunjung pun akan merasa nyaman berada disana, bisa rileks sambil menikmati pandangan dan hidangan siap saji sekaligus ngopi sambil berkaroke.

Namun sayang keberadaanya luput dari perhatian pemerintah, padahal Sawala Jingkrang berada ditanah milik desa dengan luas sekira 1 Ha berada ditengah persawahan. Setiap pengunjung pasti akan dimanjakan dengan aneka tanaman bunga, permainan anak dan udara segar bebas volusi.

Salah seorang pengunjung Sawala Jingkrang E. Suherman saat dimintai keterangan media KR mengatakan, saya hampir setiap saat suka mampir dan berkunjung ke Objeck wisata ini guna menikmati secangkir kopi sambil beristirahat dan menikmati pemandangan sekitar, bahkan cucu saya pun sering bermain apalagi di bulan ramadhan kemaren guna membeli aneka jajanan yang disajikan. Ucapnya. Rabu, (15/06/2022 ).

Keberadaan Sawala Jingkrang patut menjadi perhatian kita bersama, apalagi pemerintah pasalnya ini adalah aset milkk desa sebagai destinasi wisata desa, perlu penataan kembali sekaligus pemeliharaan dan saya pun berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar mendorong sekaligus membantunya, salah satunya penerangan umum sebagai daya tarik wisatawan ataupun pengunjung dimalam hari, ” Yaa hal ini perlu dan harus segera dilakukan sebagai upaya pemulihan ekonomi, menggiatkan UMKM dan juga meningkatkan pendapatan.” Pasalnya sesekali saya suka berkunjung dimalam hari namun sayang kurang penerangan. Tandasnya.

Ketua BUMDes Manggalahurip ditempat yang sama menambahkan, alhamdulillah keberadaan Sawala Jingkrang patut menjadi bahan pemikiran kita, cuma untuk melangkah ke sana kami terbatas kemampuan dan anggaran dana yang dimiliki, padahal pengunjung alhamdulillah sudah banyak, baik hanya sekedar ngopi, karaoke bahkan ada pula diwaktu pagi tempat ini dijadikan sarana olah raga, senam dan lainya, mungkin karena tempat ini cocok berada diruang terbuka jauh dari permukiman dan udara yang segar ditambah alam hijau membentang disekitar. Pungkas Ketua BUMDes. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *