banner 728x250
News  

Pemdes Imbanagara Raya Laksanakan Musrenbangdes Dalam Rangka Penetapan RKP Desa Tahun 2022

KEADILAN RAKYAT Ciamis – Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Imbanagara Raya, Pemerintah Desa Imbanagara Raya kecamatan Ciamis kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022 dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Selasa,(27/09/2021).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJM-Desa).

Musyawarah perencanaan pembangunan desa ini pun merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa melaui Perencanaan Pembangunan Tahunan yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan Pencermatan Pagu Indikatif Desa dan penyelarasan Program/kegiatan yang Masuk Desa serta Pencermatan Ulang Dokumen RPJM-Desa oleh Tim penyusun RKP Desa yang telah dilaksanakan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga stakeholder terkait beserta Camat Ciamis.

Kepala Desa Imbanagara Raya Tarwan Ruhiawan,S.Pd, memaparkan bahwa kegiatan-kegiatan yang sudah dianggarkan di tahun 2021 ini ada yang belum terealisasi, hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan instruksi dari Pemerintah terkait dengan Refocusing anggaran, sehingga kegiatan-kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di tahun 2022 nanti. Selain itu, dalam penyusunan program kegiatan juga mempertimbangkan rekomendasi hasil usulan masyarakat.Imbuhnya.


Sementara Camat Ciamis Drs.Dedi Mudyana,M.Si usai dilaksanakan RKP Des menambahkan, Ia mengingatkan warga desa Imbanagara Raya agar tetap melakukan aktifitas sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5M (Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan,Mengurangi mobilitas ) pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir. Ucapnya.

Beliau pun mengajak seluruh warga agar melaksanakan vaksinasi guna mempersempit pertunbuhan Covid-19 dan memiliki imun/kekebalan tubuh yang kuat, hal itu pun bisa dilakukan dimulai pendataan dari RW ataupun Dusun demi pencapaian target Vaksinasi di wilayah kecamatan Ciamis.Pungkas Drs.Dedi Mudyana,M.Si (Die).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *