banner 728x250

Pasca Grand Opening RM Botram di Sawah, Drs.H.Sartono,M.Pd Ajak Keluarga Botram Disawah

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Pasca dibukanya RM.Botram di Sawah pada hari Jum’at ( 23/12/2022 ) beralamat di Jl.Nasional III desa Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis, Drs.H.Sartono,M.Pd yang merupakan Kepala SMPN 1 Panumbangan mengajak isteri beserta anak mengunjungi RM tersebut, guna menikmati santap bersama alias Botram bareng keluarga. Sabtu, (24/12/2022 ).

Drs.H.Sartono,M.Pd mengatakan, Kami beserta keluarga begitu tertarik usai melihat tayangan di medsos saat Grand Opening, istilah Botram di Sawah merupakan istilah yang mengingatkan memori pada masa dulu, dimana para petani disaat tandur atau memanen padi mereka biasa Botram dengan menu seadanya Lalapan, sambal, asin atau nasi liwet/timbel khas pasakan tradisional. Dan begitu menikmati suasana beserta keindahan alam sekitar. Ucapnya.
Kami beserta keluarga sangat respond dan mendukung atas upaya yang dilakukan Pemilik RM Botram di Sawah, salah satunya ngamumule tradisi dan kebiasaan orang Sunda, hal ini sudah jarang ditemukan dan hampir terlupakan.
Menurutnya dari sajian menu dan pasakan nya pun pas banget di lidah orang Sunda, ada sambal lalapan dan hidangan yang disajikan secara tradisional, dan hal tersebut patut di pertahankan “Tetap Pertahankan Budaya dan Khas Sunda ” begitu pun nuansa alam akan keindahan sawah hijau yang terhampar ini merupakan salah satu Ikon yang juga perlu dipertahankan. Papar Drs.H.Sartoni,M.Pd.

Insya Allah kami beserta keluarga sekaligus mengajak rekan kerja akan kembali berkunjung, dan mengagendakanya pasalnya RM.Botram di Sawah dengan keindahan dan suasana sekitar mampu menginspirasi sekaligus cocok untuk agenda pertemuan maupun rapat kedinasan.

Botram di Sawah setidaknya akan membawa harum dan menjadi Ikon kabupaten Ciamis, ditambah lagi Pemilik RM Botram di Sawah Asli Putra Ciamis. Pungkas Kasek SMP N 1 Panumbangan. ( Die ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *