banner 728x250
News  

Kepala Desa Sukahaji Beserta Warga Bahas MUSRENBANG DESA RPJM Desa 2021-2027

KR Kab.Ciamis – Musyawarah Desa bertujuan guna menampung aspirasi,usulan dan gagasan masyarakat desa dalam upaya mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dalam Musrenbangdes RPJMDes 2021-2027 yang dilaksanakan di desa Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis melibatkan seluruh elemen masyarakat,Kepala desa,Perangkat desa,BPD,LPM,PKK,MUI Desa,Pendamping Desa,Karang Taruna,Kasi Pem Kecamatan dan turut hadir pula melakukan pengawasan sekaligus pemantauan Babhimkamtibmas beserta Babinsa Desa Sukahaji. Kamis,(23/09/2021).


Kepala desa Sukahaji Aud Sunarya,A.Md mengatakan, Skala prioritas Musrenbangdes RPJMDes 2021-2027 berupa usulan dari berbagai kedusunan dan hampir semua kedusunan skala prioritas mengajukan pembangunan Irigasi,Drainase,Jalan Gang,Lapangan Olah Raga (Sepak Bola dan Taman Desa),Posyandu,TK dan PAUD serta Penguatan Ekonomi berupa Wisata Desa yang ada di Dusun Mancagar. Selain itu masing-masing dusun pun mengajukan Bank Sampah karena salah satu dusun di desa Sukahaji yakni Dusun Cikadongdong yang sudah berjalan.Ucapnya.

Lebih lanjut Kepala desa menambahkan, untuk penguatan permodalan BUMDes itu sendiri dalam penguatan ekonomi masyarakat selama 6 tahun kedepan Permodalan yang akan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan secara kontinyu melihat dari perkembangan usaha yang dilakukan Bumdes baik itu simpan pinjam maupun perdagangan umumnya lainnya dan jasa. Akan ditinjau secara berkala dan berkesinambungan.Disamping itu pembenahan dan rehab kantor desa pun menjadi skala prioritas. Imbuh Aud Sunarya,A.Md.


Alhamdulillah rangkaian acara Mesrenbang Desa dalam pembahasan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM DESA) 2021-2027 berjalan lancar, dan masing-masing dusun telah mengajukan permohonan guna ditetapkan dan ditindak lanjut kedepannya. Pungkas Kepala Desa Sukahaji Aud Sunarya,A.Md. (Die).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *