banner 728x250
News  

Kedatangan Wabup Ciamis Yana D Putra di HKP ke 49 Kecamatan Cihaurbeuti Sawah Lega Desa Sukasetia Disambut Antusias

Keadilan Rakyat Ciamis – Wabup Ciamis Yana D Putra menghadiri Hari Krida Pertanian (HKP) ke 49 di Sawah Lega desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis. Rabu,(24/11/2021).

Wabup Ciamis Yana D Putra saat tiba dilokasi disambut antusias seluruh peserta beserta Camat Cihaurbeuti,Kapolsek,Danramil,para kepala desa beserta seluruh peserta kegiatan,lembaga/ instansi lainnya dan juga Ormas Pemuda Pancasila.


Tidak hanya itu sambutan pun diiringi Wayang Karakter Seni Tradisional Khas desa Pamokolan Cihaurbeuti sekaligus tanpilan kreasi  dan pentas seni silat yang dipandu langsung kepala desa Pamokolan Drs.Aon Nurhakim.


Dalam sambutannya Camat Cihaurbeuti Rohendi,S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Ciamis,Ketua KTNA Kabupaten, dan Dinas Pertanian di HKP ke-49, dan Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya kepada kepala desa Sukasetia sebagai tuan rumah dan tempat dilaksanakannya HKP. Ucapnya.

Lanjut Camat, HKP ini awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 26 namun alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakannya dengan baik dan meriah.

Akhir kata Ia mengajak seluruh petani khususnya petani milenial guna lebih giat dalam mengelola dan bertani serta mampu bersaing lebih maju sehingga menjadi petani millenial modern. Tuturnya.


Ditempat yang sama ketua pelaksana HKP Diman menambahkan, HKP di kecamatan Cihaurbeuti ini dilaksanakan oleh 11 desa dan BKP merupakan hari peringatan pertankan yang fifahakan oleh seluruh masyarakat petani di Indonesia. Ucapnya.

Diman menambahkan, HKP ini bukan sekedar upacara akan tetapi lebih kepada konsolidasi idealisme akan kebutuhan pangan bagi rakyat bisa terpenuhi oleh masyarakat petani.

Sektor pertanian menjadi kunci utama dalam meningkatkan serta memulihkan ekonomi nasional dampak pandemi covid-19.

Pada kali ini pun lanjut Diman, HKP ke 49 bertemakan “Pertanian maju,mandiri dan modern, petani sejahtera.”
Petani itu keren,bertani itu hebat dab akan senakin hebat dengan pola perbaikan cara bertani lebih modern, pemanfaatan technologi kekinian yang berbasis Artifisial Intelligence (AI) , bentuk unsur modernitas dalam pertanian. Pungkasnya.


Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan afresiasinya dan menyatakan bahwa kecamatan Cihaurbeuti memiliki potensi alam yang luar biasa, ada sekitar 1.280 Ha area pesawahan dan ini merupakan potensi yang sangat strategis sebagai penunjang yang dapat mewujudkan visi misi kabupaten Ciamis. Ungkapnya.

Wabup Ciamis Yana D Putra secara resmi membuka acara HKP ke 49 di Kecamatan Cihaurbeuti.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan cerdas cermat,olah raga dan pentas seni hiburan. ( Didi Supriadi/Ending.S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *