banner 728x250

Kapolres Ciamis Bersama Dandim 0612 Ikut Longmarc Bersama Mahasiswa, Upaya Presuasif Pengamanan Aksi Unras

KR Kab. Ciamis – Ada pemandangan berbeda dalam gelaran unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa yang tergbung di Aliansi Mahasiswa Ciamis Bergerak saat mendatangi kantor DPRD Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Dalam gelaran unjuk rasa di Ciamis, yang menuntut mengenai sejumlah isu nasional, tampak aparat keamanan bersatu berjalan bersama menuju kantor perwakilan rakyat di Kabupaten Ciamis.
Terlihat Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., ikut bersama dengan mahasiswa melakukan longmarc menuju kantor DPRD Kabupaten Ciamis. Aksi jalan kaki bersama ini dilakukan dari Taman Lokasana melewati Jalan Jenderal Sudirman hingga depan Kantor DPRD Kabupaten Ciamis.

“Aksi ini bagian dari pada upaya presuasif kami dalam melakukan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., disela kegiatan Unras Aliansi Mahasiswa Ciamis Bergerak di Depan Kantor DPRD Kabypaten Ciamis.
“Aksi ini sebagai wujud kedekatan dan kecintaan Polri dan TNI terhadap para generasi penerus bangsa dalam hal ini para Mahasiswa Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

Kapolres menyebutkan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman sehingga dapat berlangsung aman dan tertib. Kegiatan ini Polri dan seluruh personel gabungan melaksanakan pengamanan secara humanis dan persuasif.

“Sesuai arahan dari Kapolda Jabar, personil tidak menggunakan kekuatan senjata, ataupun tongkat. Pengamanan unjuk rasa ini kita laksanakan dalam situasi yang damai dan Ketika ada hal yang kurang berkenan, saya minta sabar jangan sampai ada kekerasan. Ayomi adik-adik (mahasiswa) kita,” kata Kapolres. ( Didi Supriadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *