banner 728x250
News  

Drs.Aon Nurhakim Sambut Kegiatan Bintek Budidaya Padi Ramah Lingkungan Di Desa Pamokolan

KR Ciamis – Pemerintah Desa Pamokolan kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis giat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pendampingan program dan kegiatan Spesifik Lokasi dengan Pendekatan Budidaya Padi Ramah Lingkungan (BPRL),minggu,(05/12/21).

Bimtek tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang diikuti oleh 7 Kelompok Tani se desa Pamokolan.Turut hadir dalam Bimtek kali ini yakni Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Cihaurbeuti,Koordinator Penyuluh ,Kepala Desa beserta perangkat dan lembaga desa juga para petani.

Kepada mediakeadilanrakyat.com Drs.Aon Nurhakim selaku Kepala Desa Pamokolan menyarankan agar petani terutama di desanya memahami pentingnya ketahanan pangan serta pentingnya pertanian berkelanjutan yang berbasis ramah lingkungan.

Bintek kali ini merupakan kesempatan guna mendukung pertanian di wilayahnya semakin maju dan berkembang.
Dukungan terhadap kegiatan ini juga datang dari Kepala BPP dan Koordinator Penyuluh. Paparnya.


Lanjut Drs.Aon, Bintek kali ini juga berbagi ilmu bagaimana cara memproduksi benih padi yang benar sehingga sampai ke tahap sertifikasi benih berlabel.

Sekali lagi saya atas.nama Kepala Desa Pamokolan mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik adanya bimtek mengenai Pendekatan Budidaya Padi Ramah Lingkungan..

Pada Bintek kali ini pun disampaikan secara runtun mulai dari teknis budidaya padi ramah lingkungan sampai dengan cara pengaplikasian komponen utama dan komponen pendukung yang ada didalam budidaya padi ramah lingkungan tersebut.

Interaksi antara pemateri dengan para petani berjalan dengan baik, pasalnya dalam sesi tanya jawab membuka ruang untuk melakukan diskusi lebih lanjut mengenai budidaya padi ramah lingkungan yang benar.

Dengan adanya penyampaian materi Bintek mengenai budidaya padi ramah lingkungan para petani khususnya kelompok tani terlihat semangat dan antusias. Tutup Drs.Aon Nurhakim ( Didi Supriadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *