banner 728x250
News  

Dandim 0612/Tsm Giat Melaksanakan UTPTER Guna Mengasah Keterampilan Prajurit di Tasela

KR Kab Tasikmalaya, Dandim 0612/ Tsm giat melaksanakan uji terampil program umum tetorial ( UTPTER ) diwilayah Tasik Selatan, sebagai salah satu cara untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit serta mengasah kembali keterampilan personil dalam kemiliteran termasuk juga kemasyarakatan berdasarkan tingkat kepangkatannya,

Salah satunya menguji keterampilan masing-masing anggota guna mendukung tugas satuan, kegiatan tersebut di ikuti oleh 5 satuan setingkat koramil di wilayah Tasik Selatan (TASELA) yang bertempat di lapangan Cihegar dusun Cibeureum desa Simpang kec Bantarkalong Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh koramil 1219/ckt, koramil 1223/sdh, koramil 1225/cipatujah, koramil 1215/krn dan koramil 1217/bantarkalong sebagai tuan rumah.
Dalam pelaksanaan program UTPTER ini melibatkan pula 5 penguji, yaitu dari Danramil nya masing-masing termasuk 1 orang DALWASLAT, letu Arm Ahmidinsyah(pjs pasiops) Dim 0612/tsm, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program yang rutin dilaksanakan setiap tahun guna mengasah kembali kecakapan serta keterampilan para prajurit sesuai tingkat kepangkatan nya. selanjutnya materi uji kali ini hanya 5 tingkat kecakapan saja, sebab kali ini diperuntukkan bagi anggota Babinsa di setiap koramil,” terangnya.

Adapun katanya, program kegiatan UTPTER ini dilaksanakan dilapangan terbuka dan rerimbunan pohon, dimaksudkan untuk mencari suasana yang baru dan asri.

“Dengan suasana baru seperti ini di harapkan dapat menjaga imunitas tubuh serta semangat para prajurit dalam mengikuti kegiatan “tambahnya.

Di akhir kegiatan semua peserta dinilai sudah di anggap mahir, pasalnya ini hanya merupakan uji materi wajib yang bisa dilaksanakan dari generasi ke generasi kata semua penguji. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *