banner 728x250

Cegah Penimbunan dan Kelangkaan Bahan Pokok, Sat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar Lakukan Pemantauan Ke Sejumlah Minimarket, Pasar Tradisional maupun Modern

KR Kab. Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan. Pemantauan kali ini dilaksanakan di Yogya Depstore Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (9/4/2022).

Pemantauan ini dibawah kendali Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman. Sementara kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melihat ketersedian bahan pokok di pasaran. Mengingat bahan pokok merupakan komponen penting di masyarakat dan menjadi sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ketika terjadi kelangkaan.

“Setiap hari kami lakukan sidak kesejumlah minimarket, pasar tradisional maupun modern dalam rangka antisipasi tindak pidana penimbunan bahan pokok. Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang berusaha mencoba untuk melakukan penimbunan dan akan di proses secara hukum,” katanya.
AKP Cecep menjelaskan, hasil pemantauan hari ini sejumlah bahan pokok tersedia dan harga masih stabil. Selain itu untuk ketersediaan minyak goreng sampai siang ini masih kurang dan menunggu pendistribusian datang.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak panic buying ketika terjadi kelangkaan bahan pokok. Tetap berbelanja seperlunya saja dan tidak harus berlebihan,” katanya.

AKP Cecep menambahkan kepada masyarakat Ciamis untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi. “Ayo kita lalui Ramadan ini dengan nyaman, damai, dan terbebas dari Covid-19,” imbuhnya. ( Mahmudin/Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *