banner 728x250
News  

Camat Cihaurbeuti Beserta Kades Sukahaji dan TNI-Polri, Bersihkan Sampah di Jembatan Sungai Cibaruyan

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dalam upaya pencegahan Banjir dan erosi, Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD, MM beserta Kepala desa Sukahaji Aud Sunarya,A.Md, Perangkat dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa melakukan pengerukan dan pembersihan sampah di jembatan sungai Cibaruyan Cihaurbeuti. Rabu, (20/07/2022 ).

Menurut camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD, MM, Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan erosi di musim penghujan saat ini. ” Yaa kita lakukan gerakan bersama pemerintah desa, Bhabinkantibmas beserta Babinsa “. Katanya.

Sampah-sampah tersebut kalau kita biarkan , mungkin saja akan menyumbat aliran sungai Cibaruyan dan pada akhirnya akan menjadi musibah. Tandas Pak Camat.
Sementara Kades Sukahaji Aud Sunarya,A.Md menambahkan, kami bersama pak Camat dibantu TNI/Polri langsung mengangkut sampah-sampah tersebut dari Jembatan sungai Cibaruyan yang terbilang cukup banyak, sampah tersebut kami angkut dengan kendaraan guna dipilah dan sebagian kita bakar agar menjadi pupuk. Ucap Kades.

” Kami berharap kepada seluruh warga desa Sukahaji khususnya agar tidak membuang sampah sembarangan, cintai dan lestarikan lingkungan kita secara bersama, tanpa kesadaran akan sulit kita lakukan, marilah dari sejak dini kita melestarikan lingkungan dan menjaga kebersihan ” Tutup Kades Sukahaji Aud Sunarya,A.Md. ( Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *