banner 728x250
News  

Bupati Ciamis Tinjau Pelaksanaan Seleksi Calon PPPK Guru

KEADILAN RAKYAT CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau langsung pelaksanaan rangkaian seleksi kompetensi pelamar calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru yang digelar di empat lokasi terpisah.

“Kami ingin melihat langsung pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK guru ini berjalan dengan baik,” ujar Herdiat, sapaan Bupati, di sela meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK di SMA Negeri 1 Ciamis, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021).

Menurut ia, dalam pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK guru SD dan SMP itu, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, peserta juga dilarang melepaskan masker selama berada di ruangan.

Kata Herdiat, penerapan protokol kesehatan menjadi kewajiban dalam pelaksanaan seleksi calon PPPK guru, karena masih masa pandemi COVID-19, kendati di Ciamis sudah berada pada level

“Karena ini masih masa pandemi, ya harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya menambahkan.

Herdiat menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK guru berjalan tertib dan lancar, dan persiapan dilakukan secara matang.


“Persiapannya cukup bagus dan semua sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK menyediakan sarana prasarana yang memadai. Genset untuk mengantisipasi apabila terjadi pemadaman dari PLN juga sudah disiapkan,” tuturnya.

Data diperoleh, tercatat sekitar 3.150 peserta yang mendaftar seleksi PPPK guru. Mereka menjalani seleksi di empat sekolah yakni di SMAN 1 Ciamis, SMKN 2 Ciamis, SMKN 1 Ciamis dan SMKN 1 Kawali Ciamis. Dari 3.150 peserta, yang dibutuhkan hanya 2.819 formasi yang telah ditetapkan Kemenpan RB. Jumlah tersebut terdiri dari 2.235 guru SD dan 584 guru SMP

Formasi PPPK guru ini merupakan kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan pemerintah daerah hanya mengumumkan pelaksanaan dan mengusulkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).(Didi Supriadi/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *