banner 728x250
News  

Buka Latsar CPNS, Bupati Herdiat Ajak Peserta Bahu Membahu Capai Visi Misi Ciamis

KEADILAN RAKYAT CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara langsung acara pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Pemerintah Kabupaten Ciamis Golongan II Angkatan VI dan VII tahun 2021 bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, senin (27/09/2021).

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengajak para peserta latsar untuk bahu membahu bekerjasama mencapai apa yang menjadi visi misi Kabupaten Ciamis.

Diketahui, sebanyak 77 peserta mengikuti latsar tersebut, dengan rincian 69 orang mengikuti pelatihan secara langsung dan 8 orang sisanya mengikuti pelatihan secara virtual di rumahnya masing-masing karena dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau ASN nya tidak bekerjasama ini akan sulit dalam mencapai visi misi, tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau kita bekerjasama dan bahu membahu,” Imbuhnya.

Bupati menerangkan terdapat beberapa hal yang harus di pedomani oleh ASN, diantaranya harus mempunyai integrasi, loyal terhadap NKRI dan loyal pada Pemkab Ciamis.

Selanjutnya bekerja secara profesional dan mempunyai harga diri, terakhir menyadari bahwa ASN adalah pamong praja yang harus senantiasa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat apapun kondisinya.


Selain itu, Bupati berpesan agar ASN tidak mudah menyerah terhadap semua tantangan dan hambatan yang dihadapi.

“Harus disadari bahwa ASN itu mudah di caci dan di bully sekalipun itu benar, apalagi jika salah “. Jelasnya.

“Namun demikian itu adalah tantangan bagi kita ASN harus memiliki mental yang kuat, terus berjuang dan niatkan untuk ibadah,” Tambahnya.

Terakhir Bupati mengingatkan agar para peserta senantiasa mempedomani dan patuh pada protokol kesehatan, hal itu agar kegiatan tersebut tidak menjadi klaster dari virus covid 19.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Yeyet Trisnayati T dalam laporannya mengatakan kegiatan latsar CPNS angkatan 2 golongan 6 dan 7 ini merupakan latsar terakhir di tahun 2021.

“Kegiatan latsar CPNS ini merupakan yang terakhir di tahun 2021, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 September sampai tanggal 25 November 2021 baik secara on campus maupun off campus, ” Tuturnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Yeyet mengatakan seluruh peserta latsar diwajibkan melaksanakan swab PCR sebelum melaksanakan kegiatan.

Reporter : Didi Supriadi
Sumber. : Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *