banner 728x250

Antisipasi Tindak Kriminalitas dan Gangguang Kamtibmas, Jajaran Polres Ciamis Secara Masif Melaksanakan Patroli Dialogis

Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli dialogis kesejumlah titik keramaian hingga pelosok wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Kegiatan tersebut salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Pelaksanaan patroli dialogis ini melibatkan tiga personel unit patroli Sat Samapta Polres Ciamis, diantaranya Bripka Kurniawan, Bripka Doni dan Briptu Asep Widi. Mereka secara mobile menyambangi tiga lokasi keramaian di pusat kota Kabupaten Ciamis, meliputi Simpang Empat Ciamis, Kantor Pegadaian dan Ruko Pasar Manis Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli dialogis dilaksanakan secara masif dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga terciptanya rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Patroli dialogis bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Cecep.
Selama sambang, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan terutama penggunaan masker agar terhindar dari bahaya virus corona. Mengingat situasi penyebaran virus corona kembali meningkat di Indonesia.

“Didalam ruangan maupun tempat kerumunan warga masker harus tetap dipakai agar terhindari dari paparan virus corona. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat, protokol kesehatan 5M menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. ( Ending.S / Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *