banner 728x250

AKP ( Purn ) H.Ref Effendi,S.H : Belajar Dari Warga Lereng Gunung Merapi Jadikan Musibah Menjadi Berkah

Kab. Bantul mediakeadilanrakyat.com – Setelah erupsi gunung merapi yang terjadi tahun 2010 menyebabkan kawasan gunung merapi diterjang lahar dan menyisakan lautan pasir yang luas, bebatuan, permukiman dan bangunan yang hancur akibat muntahan perut Gunung Merapi

Dibalik musibah yang terjadi, bagi warga lereng gunung merapi pada saat ini paska terjadinya musibah menjadi berkah, mereka dengan memanfaatkan peluang menjadi bisnis dengan cara menawarkan paket wisata bertajuk Lava Tour Merapi, wisatawan diajak menyusuri lereng gunung merapi menggunakan mobil Offroad jenis Jèep Willis.

AKP. ( Purn ) H.Ref Effendi, S.H. dalam kunjungan wisatanya ke Gunung Merapi
Minggu, (04/07/2022) kepada media KR mengatakan, dibalik Alloh SWT memberikan suatu ujian dan cobaan kepada Umatnya ternyata ada hikmah yang tersirat dan menjadi rahasia, erupsi Gunung Merapi menjadi keberkahan bagi warga sekitar, salah satunya mereka menyediakan transfortasi bagi wisatawan untuk berkeliling melihat puing dan bekas letusan, melihat flora dan fauna, sekaligus berkeliling menyusuri hamparan pasir dan keindahan alam memakai mobil offroad dengan sewa dan bisa dinikmati bersama keluarga. Ucap H.Ref.

Hal tersebut tentunya ” Bagi warga lereng Gunung Merapi merupakan berkah dan menjadi usaha, pasalnya tidak sedikit para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang mengunjungi lereng Gunung Merapi, dan disediakan kendaraan khusus oleh pengelola wisata dan warga, bagi mereka yang hendak menjajaki keindahan dan memiliki hobi berpetualangan.

Itulah yang disebut musibah menjadi berkah dan Hal tersebut, tentunya harus menjadi motivasi dan mendorong kita bersama  untuk memanfaatkan alam dan keindahan yang ada guna dijadikan tempat/ objek wisata, tentunya dengan daya tarik dan keunikan seperti halnya di lereng Gunung Merapi. Tutup H.Ref Effendi, S.H. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *