banner 728x250

Wisata Edukasi ; Wahana Alam Parung Guranteng Sajikan Sarana Memukau dan Keindahan Alam

KR Kab.Tasikmalaya – Wahana Alam Parung merupakan objek wisata alam dan wisata edukasi, beralamat di dusun Parung desa Guranteng Kecamatan Pagerageung kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, merupakan sebuah wahana objek wisata alam yang memiliki keindahan dan sumber air jernih dari pegunungan, sehingga sangat dinikmati dan diburu para wisatawan lokal maupun domestik.

Wahana Alam Parung milik H.Ade ini, berdiri 10 Tahun silam berlokasi tidak jauh dari Pondok pesantren Suryalaya, memiliki aneka ragam wisata didalamnya mulai kolam renang dewasa dan anak,tempat permainan,pemancingan dan sebagai wahana edukasi bagi anak-anak.

Saat dikonfirmasi Eka salah satu karyawan Wahana Alam Parung mengatakan, alhamdulillah Wisata Alam Wahana Parung kali ini kembali banyak dikunjungi para wisatawan terutama di hari libur ataupun pada hari Sabtu dan Minggu adanya wahana ini sangat membantu ekonomi masyarakat setempat, membuka lapangan pekerjaan dan warga sekitar dapat menjajakan barangkedepanan baik berupa supenir untuk oleh-oleh, makanan cemilan dan lainnya serta mampu mempekerjakan muda-mudi yang ada dilingkungan. Dan tentunya pula pihak nya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, maupun imbauan lainnya terkait prokes.Ucapnya.
Sementara H.Ade selaku pemilik Wahana Alam Parung menambahkan, semoga kedepannya Objek Wisata ini dapat lebih maju dan dijadikan salah satu objek wisata bagi para wisatawan,baik lokal maupun Domestik, dan insya allah kedepannya kami pun akan menata berbagai wahana wisata didalamnya dengan menambah luas lahan guna menyajikan aneka ragam sarana dan prasarana permainan khususnya bagi anak-anak,

Diharapkan adanya Wahana Alam Parung ini menjadi tempat edukasi dan pendidikan bagi generasi mendatang, sekaligus guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat,mengurangi pengangguran dan mampu mendongkrak PAD daerah. Intinya dibutuhkan kerjasama dan keterlibatan semua elemen baik masyarakat maupun pemerintah. Imbuh H.Ade. ( Die/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *