banner 728x250

Wabup Yana Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus FKDT Ciamis

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ciamis pada Rabu (31/08/2022) di ruang Op Room Sekretariat Daerah.

Ketua Umum FKDT Ciamis H. Wahab mengatakan tujuan kunjungan tersebut selain untuk silaturrahmi juga untuk menyampaikan beberapa informasi dan agenda dari FKDT Ciamis.

“Beberapa waktu lallu kami telah melaksanakan musyawarah, dan pada tanggal 11 September nanti rencananya akan melaksanakan pelantikan kepengurusan dan Raker untuk masa bakti 2022 – 2027,” Ucapnya.

Selain itu, Ketua FKDT Ciamis menyampaikan capaian hasil prestasi yang diperoleh Ciamis dari Kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah Porsadin tahun ini kita berada di peringkat 3 besar dengan perolehan 2 medali emas,” Ujarnya.

Dengan capaian tersebut, Ia mengatakan 2 utusan Ciamis akan mengikuti Porsadin tingkat Nasional mewakili Jabar yang diselenggarakan pada tanggal 22 Nopember di Bandung.

Menanggapi hal itu, Wabup Ciamis menyampaikan meskipun FKDT secara normatif berada dibawah naungan Kementrian Agama namun FKDT tetap menjadi komitmen dan prioritas Pemerintah Daerah.

Menurutnya, FKDT mempunyai peran yang sangat strategis dalam membentuk pondasi agama bagi generasi penerus khusunya dalam mencetak generasi yang berakhlak.

“FKDT secara normatif memang dibawah Kemenag, namun tidak seperti itu apalagi diniyah memberikan pondasi bagi generasi penerus dan sangat strategis keberadaannya,” Ucapnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus FKDT lama atas perjuangan dan pengorbanannya selama mengabdi di FKDT Ciamis.

“Terimakasih atas segala perjuangan dan pengorbanan bapak – bapak semua, mudah-mudahan dicatat sebagai amal sholeh oleh Allah SWT, ” harapnya. ( Abah Asep Jaelani/Prokopim ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *