banner 728x250

Wabup Ciamis Lepas Keberangkatan 70 Jama’ah Umroh Perdana Selama Pandemi

KR Kab.Ciamis – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas keberangkatan jema’ah umrah perdana Kabupaten Ciamis selama pandemi Covid 19 bertempat di Joglo Barat Pendopo, Senin (14/03/2022).

Dalam umrah perdana tersebut, ada sekitar 70 jema’ah yang berangkat, 20 jema’ah diantaranya diberangkatkan oleh Pemkab Ciamis dan 50 jemaah lainya dengan biaya masing-masing.

Diketahui, ke 20 orang yang diberangkatkan oleh Pemkab tersebut terdiri dari Ulama, Imam Masjid dan guru ngaji dengan anggaran berasal dari APBD tahun 2020 – 2021.

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis mengucapkan selamat kepada para Kiyai, Imam Masjid dan guru ngaji yang telah dipilih Allah untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Tanah Suci.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada para guru ngaji dan imam mesjid yang pada tahun 2022 ini berkesempatan berangkat umrah “. Ungkapnya.

“Semoga ini bisa lebih memotivasi para guru ngaji dan imam mesjid dalam mengabdi dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat “. Lanjutnya

Dikatakan Wabup, rombongan jema’ah yang hadir adalah para tamu Allah SWT yang memiliki keduduka istimewa dihadapanNya.

“Ya, tidak semua orang bisa berangkat umrah, maka ini bukti bahwa bapak dan ibu telah dipanggil menjadi tamu Allah SWT, terlepas itu biaya dari manapun tetap ini menjadi takdir bapak dan ibu semua, ” Ucapnya.

Beliau berharap sesamapainya di tanah suci, para jema’ah dapat menjalankan ibadah umrah dengan lancar.

“Titip do’a untuk Kabupaten Ciamis, semoga pembangunannya bisa terus maju dari segala bidang dan masyarakatnya semakin sejahtera menuju Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur, ” Imbuhnya.
Sementara itu, Ketua rombongan umrah H. Wawan Malik Marwan menghaturkan banyak terimakasih kepada Pemda Kabupaten Ciamis di bawah pimpinan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam membantu memberangkatkan umrah.

“Semoga kebaikannya di balas oleh Allah SWT, saya doakan semoga ciamis lebih agamis, harmonis dan lebih maju “. Ujarnya

H. Wawan juga menginformasikan, keberangkatannya akan dilanjutkan menuju jakarta dan selanjutnya berangkat ke Mekkah dan Madinah selama 13 hari.

“Alhamdulillah sudah bisa kembali melaksankan Umrah, Insyallah nanti kita pulang kembali sebelum Ramadhan dengan keadaan sehat dan selamat “. Pungkasnya. ( Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *