banner 728x250

TKSK Cihaurbeuti Didampingi Sekdes Pasirtamiang Berikan Edukasi dan Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

KR Kab.Ciamis – Upaya percepatan bantuan sosial BPNT tunai Kemensos RI melalui PT.Pos Indonesia dampak pandemi, kembali dilaksanakan oleh Petugas Kantor Pos Cihaurbeuti di kantor desa Pasirtamiang kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis. Minggu, (27/02/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir TKSK Cihaurbeuti, Tikor Kecamatan, Babinsa,Bhabinkamtibmas, PKH, Perangkat Desa dan pendamping lainnya guna memastikan penyaluran BPNT Tunai terlaksana secara sukses, aman, damai dan tertib administrasi, sekaligus mengingatkan warga agar tetap terlaksana sesuai protokol kesehatan.

H.Iwa Kartiwa,S.E TKSK Cihaurbeuti menyampaikan, Penyaluran BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana pada saat ini penyaluranya dilakukan oleh PT.Pos Indonesia secara tunai terhitung mulai bulan Januari s.d Maret 2022 dan para KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) memdapatkan uang tunai secara rapel sejumlah Rp. 600.000 ; ( enam ratus ribu rupiah ) untuk dibelanjakan kebutuhan pangan sebagai penyeimbang gizi dimasa pandemi dan guna mencukupi kebutuhan hidup disaat PPKM. Ucap nya.

Kami selaku TKSK, menghimbau agar para KPM bansos tersebut, mempergunakannya untuk dibelanjakan kebutuhan pangan sebagai penyeimbang gizi yang mengandung Karbohidrat, Protein Nabati, hewani dan mineral. Sebagaimana yang dianjurkan Presiden RI Joko Widodo dan Kemensos.

Belanjakanlah uang tersebut, untuk kebutuhan hidup sehari-hari, membeli beras, telor, kacang-kacangan, buah-buahan sebagai asupan jasmani sehingga kita memiliki kekebalan tubuh terhindar dari penyakit. Dan kami pun berharap sekaligus mengajak mari kita melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan virus covid. Paparnya.
Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada Kemenkes melalui tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas tak kenal lelah mereka melakukan adukasi dan vaksinasi kepada warga dan juga perangkat desa yang telah turutserta mengedukasi sekaligus mengajak warga guna melakukan vaksinasi. Pungkas TKSK Cihaurbeuti H.Iwa Kartiwa,S.E.

Sementara ditempat yang sama Sekretaris Desa Pasirtamiang Heri menyampaikan hal senada, ” Kami atas nama pemerintah desa mengajak dan menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksinasi segeralah mendaftar dan mendatangi petugas ataupun puskesmas terdekat. Ucapnya.

kami menghimbau agar para penerima bantuan sosial BPNT tunai melalui Pos dapat dipergunakan dengan bijak sesuai imbauan kemensos dibelikan kepada kebutuhan pangan meliputi Beras, Telor, Buah-buahan, Kacang-kacangan sebagai penopang hidup dan penyeimbang gizi. Tutup Sekdes.

Hal yang sama pun dilakukan Nakes PKM Cihaurbeuti beserta Kader PKK Padamulya saat penyaluran BPNT tunai melalui Pos, mereka mengajak para KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang belum melakukan vaksinasi tahap II agar melakukan vaksinasi. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *