banner 728x250

Tingkatkan Ukhuwah Antar Organisasi Kepemudaan Islam, Pemkab Ciamis Akan Gelar Jambore Pemuda Islam

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ukhuwwah antar Organisasi Kepemudaan Islam dan Organisasi Mahasiswa Islam di Kabupaten Ciamis, rencananya Pemkab Ciamis akan menggelar Jambore Pemuda Islam.

Kegiatan Jambore Pemuda Islam tersebut akan diikuti oleh perwakilan Organisasi Pemuda Islam dan Organisasi Kemahasiswaan Islam di Kabupaten Ciamis.

Latar belakang dilaksanakanya Jambore Pemuda Islam diantaranya karena pemuda merupakan salah satu sumber daya yang luar biasa dan dapat memberikan kontribusi positif apabila dapat bersinergis dan dikelola dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menerima Silaturrahmi dari para ketua Organisasi Kepemudaan Islam di ruang Op Room Sekretariat Daerah, Jum’at (12/08/2022).

“Kita tahu para pemuda ini adalah salah satu sumber daya yang luar biasa, apabila dapat dikelola dengan baik maka dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Kabupaten Ciamis,” Ucapnya.

Dikatakan Wabup, inovasi dan kreativitas pemuda jika dikelola dengan baik akan memberikan efek yang luar biasa bagi Kabupaten Ciamis ke depannya.

“Di Kabupaten Ciamis ini terdiri dari banyak OKP Islam, melalui kegiatan ini kita ingin diantara organisasi – organisasi tersebut dapat terjalin ukhuwwah islamiyah yang baik,” Terangnya.

Ia menjelaskan dengan pentingnya ukhuwah Islamiyah tersebut, maka Pemkab Ciamis berinisiatif untuk melaksanakan Jambore Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis.

Wabup juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat lebih terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan seluruh organisasi kepemudaan.

“Kami berharap rekan-rekan pemuda Islam bisa turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut, dan kami juga berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahunya agar terjalin komunikasi yang baik antara Pemda dan Organisasi kepemudaan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis Ihsan Rasyad mengatakan kegiatan Jambore Pemuda Islam tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 27 Agustus 2022.

Ia menyebutkan Kegiatan tersebut akan diisi dengan touring dengan menggunakan sepeda motor menuju destinasi- destinasi wisata di Kabupaten Ciamis.

“Disamping untuk memperkuat ukhuwwah Islam kegiatan Jambore ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi- destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis,” Jelas Ihsan. ( Mahmudin/Prokopim ).

Penulis: MahmudinEditor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *