banner 728x250

Tarling di Eks Kewadanaan Panumbangan, Bupati Herdiat Bangga di Ciamis Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal

Mediakeadilanrakyat.com iCiamis — Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya laksanakan Tarawih Keliling ke-4 di Eks Kewadanaan Panumbangan, bertempat di Masjid Besar Desa Sukamatri Kecamatan Sukamantri, pada Senin malam (10/04/23).

Sejarah membuktikan, bahwa perjalanan Bupati Herdiat dalam mengabdi ke Ciamis telah dilalui dari level bawah sampai dengan atas, itu dibuktikan mulai Plt. Kepala Desa, Kapermat di Sukamantri, Sekmat, Camat, Kadis, Asda, Sekda, sampai dengan saat ini Bupati Ciamis, hal tersebut merupakan sejarah panjang dan masih membekas dalam ingatannya.

Dalam sambutannya Bupati Herdiat menjelaskan bahwa pada tahun 90-an pernah berdinas di Kecamatan Sukamantri.

“Begitu memberi kenangan bagi saya saat menjadi Kapermat di Kecamatan Sukamantri keadaanya tentu belum seperti ini, pada saat itu ada sekitar 30 Desa tertinggal di Kabupaten Ciamis,”

“Akan tetapi di beberapa tahun terakhir ini sudah tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Ciamis, dan itu semua diantaranya berkat kerja keras Bapak Ibu Kepala Desa saat ini,” Ucapnya.

Kemudian Bupati Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada para Kepala OPD dan para Camat serta para Kepala Desa pada saat ini yang telah bekerja keras dalam melayani masyarakat, sehingga Kabupaten Ciamis terus berkembang dan melakukan pembangunan meski di tengah Pandemi Covid-19.

Bupati menjelaskan, hal tersebut terbukti hingga saat ini Kabupaten Ciamis terus torehkan berbagai macam prestasi baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

Saat ini, untuk capaian Desa yang ada di Kabupaten Ciamis, 223 Desa telah berstatus Desa Mandiri adapun sisanya 35 Desa masih berstatus Berkembang dan saat ini melalui Dinas PMD terus dipacu agar semua Desa yang ada di Kab.Ciamis meraih Desa Mandiri.

“Meskipun prestasi bukanlah tujuan yang diharapkan namun itu merupakan bukti kesungguhan kita dalam mengabdi, bahkan di tahun 2022 yang lalu Kabupaten Ciamis meraih 278 penghargaan,” Ungkapnya.

“Mari sama-sama berjuang, kuatkan tekad bersama untuk melayani masyarakat dengan maksimal,” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyalurkan bantuan bagi masyarakat di eks Kewadanaan Panumbangan sebesar 6,19 miliar yang bersumber dari APBD, Baznas serta infaq ASN Kabupaten Ciamis.

Dengan rincian sebagai berikut,
Rp. 751.200.000.- Untuk Guru DTA,
Rp. 248.400.000,- bagi Guru TPA,
Rp. 1.698.000.000,- Bagi Ketua RT dan RW,
Rp. 271.000.0OO,- bagi Imam Masjid Jami,
Rp. 4.800.0OO,- bagi Imam Masjid Besar, dan
Rp. 2.515.000.000,- Bagi 125 Unit Rutilahu Yang berada di Eks-Kewadanan Panumbangan.( Die/Prokopim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *