banner 728x250

SMP Plus Maarif NU Al Hikmah Melepas Siswa Kelas IX Angkatan XI

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Bertempat di kampus SMP Plus Maarif NU Al Hikmah desa Sukamaju kecamatan Cihaurbeuti digelar pelepasan siswa kelas IX angkatan XI dan kenaikan kelas VII dan VIII secara sederhana dengan tema ” Menjadi Pribadi yang Mandiri di Era Teknologi Komunikasi. Minggu, ( 26/06/2022 ).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Ma’arif, Ketua Komite, Kepala Sekolah beserta dewan guru, Kepala SDN 1 dan 2 Sukamaju, Kepala Desa Sukamaju, Orang Tua/wali beserta siswa siswi dan tamu undangan.
Kepada media KR Kepala SMP Plus Maarif NU Al Hikmat Wawa Hermawan, S.Pd mengatakan, jumlah siswa siswi di tahun ajara 2021-2022 sebanyak 44 siswa dan mereka semuanya dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian dan pembelajaran di SMP Plus Maarif NU Al Hikmah, kami berharap bagi siswa yang lulus agar terus melanjutkan pendidikan kejenjang atas atau selanjutnya. Ucap Wawa Hermawan,S.Pd.

Pada kesempatan ini pun kami memberikan penghargaan dan piala, bagi siswa siswi yang berprestasi agar mereka lebih giat belajar dan kedepannya dapat mempertahankannya, sebagai support dan penyemangat. Terangnya
Ditempat yang sama Kepala desa Sukamaju Dede Engkuh menambahkan, semoga siswa siswi kelas IX yang telah dilepas menjadi anak soleh Solehah taat kepada Alloh SWT dan berbakti kepada orang tua, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Dan dapat melanjutkan kejenjang tingkat atas. Ucapnya.

Menurut Dede Engkuh, sebetulnya desa Sukamaju memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan, sebagai bukti desa Sukamaju merupakan juara 1 ITE tingkat Kabupaten Ciamis dan Juara 2 untuk tingkat propinsi. Di desa Sukamaju tingkat SLTP sudah ada, tinggal kita pikirkan bersama agar di desa Sukamaju kedepannya berdiri sekolah setingkat SMA atau sederajat, peluang kita sudah ada salah satunya kita memiliki lahan luas dan alangkah cocok dan strategi ketika mendirikan Sekolah Pertanian setingkat Sekolah Menengah Atas di lahan pertanian. Harapnya.
Lanjut Dede Engkuh, kami mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah begitu gigih mendidik siswa siswi, padahal sebagian besar mereka merupakan honorer yang tak memiliki gaji tetap namun mereka tetap semangat memberikan ilmu, berkat jasa mereka pula banyak lulusan di sekolah ini yang di terima disekolah unggulan dan bahkan mendapat beasiswa. Ini sungguh suatu prestasi yang membanggakan, tinggal kita secara bersama meningkatkan kesejahteraan bagi para guru, kami selaku kepala desa meminta do’a dan dukungan semua agar pihaknya dapat merealisasikan hal tersebut. Tandas kades. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *