banner 728x250

SMAN 1 Cihaurbeuti Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan

Kab Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Bertempat dihalaman Pendidikan SMAN 1 Cihaurbeuti kabupaten Ciamis digelar upacara peringatan Hari Sumpah pemuda ke 94 tingkat Kecamatan, Jum’at ( 28/10/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri Camat Cihaurbeuti beserta Staf , Kapolsek Cihaur,beuti, Danramil, Para Kepala Sekolah mulai Tingkat SD, SMP dan SMA, juga Para Kepala Desa, PPDI, Ormas PP, GMBI, Pengurus PGRI. Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan juga Siswa Siswi SMAN Cihaurbeuti,

Camat Cihaurbeuti bertindak sebagai Insfektur Upacara, dan membacakan Amanat dalam upacara tersebut.

Saat dikonfirmasi media KR Drs Dikdik Kusmana selaku Kepala SMAN 1 Cihaurbeuti mengatakan, Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun ini dilaksanakan di lingkungan SMAN 1 Cihaurbeuti, pasalnya sekolah kami Merupakan elemen dan bagian dari pihak pemerintahan yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti, artinya pihak sekolah bersinergi dengan pihak pemerintahan yang ada baik Polsek, Koramil dan juga dengan pihak Instansi pemerintahan di kecamatan Cihaurbeuti.

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda merupakan PHBN yang harus selalu di ikuti dan di laksanakan bersama. Ucapnya.

Masih di katakan Dikdik, pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, berjalan Khidmat dan Sukses, dan melibatkan Siswa Siswi dari sekolah SMAN Cihaurbeuti, seperti Paskibra, Aubadeu dari Guru Guru, dan sebagian Siswa memakai bermacam pakaian adat dari berbagai Provinsi.

Drs.Dikdik Kusmana melanjutkan, Peserta Upacara yang terlibat, di Sekolah Kami tiap kali melaksanakan Upacara selalu di lengkangkapi dengan Paskibra yang di bimbing oleh guru Pembina dan itu merupakan latihan disaat peringatan PHBN. Paparnya.

Ditempat yang sama Danramil Cihaurbeutu Kapten Infantri Ervin Ribuan menegaskan, Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2022 ke 94 , berjalan Khusu dan Khidmat, dan Anak anak SMAN 1 Cihaurbeuti patut jadi Suri Tauladan buat sekolah- sekolah yang lainya. Pasalnya saat Upacara mereka memberikan motivasi yang luar biasa untuk membangun teman- teman untuk belajar bertanggung jawab,disiplin,patuh aturan dan terpandang dalam Etika.

Kami berharap Para Pemuda Pemudi khusus di wilayah kecamatan Cihaurbeuti agar menjadi Pemuda yang tangguh, pemimpin yang hebat dan senantiasa bertanggung jawab dalam berbagai hal. Maju terus dan tetap semangat membangun Ibu Pertiwi.Tandas Drs.Dikdik Kusmana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *