banner 728x250

Sinergitas Kadus Bojong Beserta DKM Annur Aziiz, Rayakan Hari Raya Idul Adha Potong 11 Hewan Kurban

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Hari ini tepatnya tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya umat islam senantiasa merayakan hari raya kurban, hal tersebut mengingatkan kita sebagai umat Islam akan pengorbanan Nabi Ibrahim,AS dan Nabi Ismail,AS untuk dibuktikan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam pantauan media KR disalah satu kedusunan yakni dusun Bojong desa Sukamulya kecamatan Cihaurbeuti, terlihat begitu antusiasnya warga merayakan hari raya Idul Kurban dengan menyembelih hewan kurban yang dimotori kepala dusun beserta DKM Annur Aziiz.

Disampaikan kepala dusun Bojong Nana Rohana kepada media KR, alhamdulillah untuk tahun ini (1443 H) di wilayah kami ada 8 ekor Sapi dan 3 ekor Domba yang disembelih, ini merupakan bentuk apresiasi warga beserta pemerintah yang terus bersinergi dengan DKM salah satunya Annur Aziiz yang berada diwilayah kedusunan Bojong. Ucapnya.
Sementara hewan kurban yang dikelola langsung oleh DKM berjumlah 5 ekor Sapi, dan 1 ekor sapi oleh keluarga Kepala Desa, serta 2 sapi lainnya oleh warga. Ini bukti kerjasama kami dalam upaya melahirkan jiwa kurbani yang senantiasa mengedepankan kepentingan umat dan berbagi untuk sesama. “Kita umat muslim harus mampu mengambil hikmah dari apa yang sudah ditunjukkan Nabi Ibrahim maupun Ismail,AS dalam berkorban untuk apa yang diyakininya. Jalan itulah yang membuahkan ridho dari Allah SWT,” Terang Nana Rohana.

Ada pelajaran penting dalam berkurban, terlebih di tengah himpitan dampak Pandemi Covid 19 yang belum hilang sepenuhnya. Pelajaran itu yakni, berbagi kepada sesama.

“Berkurban saat Pandemi hemat kami ucap Kadus, bisa dimaknai dengan gotong royong kepada sesama. Kita saling berbagi satu sama lainnya antara kaya dan miskin sekaligus merelakan sebagian dari apa yang kita miliki untuk sesama. Dan yang paling penting, terciptanya kerukunan hidup di masyarakat,” Tidak kaya dan miskin, kami beserta DKM melakukan pembagian hewan kurban intinya bagi siapa saja yang membutuhkan. Tandas Nana Rohana.
Alhamdulillah pada pelaksanaan Idul Adha 1443 H kali ini, berjalan dengan aman dan nyaman walau sekalipun di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pasalnya kami selaku Pemerintah di Kedusunan senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan guna memastikan, hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat, aman terhindar dari PMK sekaligus dalam bisa merayakan lebaran Idul Adha nyaman dan tentram.

Terakhit kami atas nama kepala dusun Bojong, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H semoga kita semua senantiasa ada dalam lindungan Alloh SWT, sekaligus kepada para Kurbani dan panitia kami ucapkan terima kasih, semoga segala kebaikan kita dibalas Alloh SWT dan kita digolongkan kepada hambanya yang bertaqwa. Tutup Kadus Nana Rohana. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *