banner 728x250

Sigap Camat Cihaurbeuti : Drs.Totong,M.Pd Terpilih Sebagai Ketua LLI Kecamatan Cihaurbeuti

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.Td.MM sigap begitu mendapat mandat Pengurus LLI kabupaten Ciamis guna membentuk Kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( LLI ) di kecamatan Cihaurbeuti periode 2022 – 2027. Camat Cihaurbeuti beserta Seretaris Kecamatan langsung mengundang dan sekaligus memimpin rapat guna terbentuknya Kepengurusan LLI tersebut. Kamis, (21/07/2022 ).

Dihadiri Camat Cihaurbeuti,Sekretaris Kecamatan, Kasi, Kepala UPTD PKM Cihaurbeuti, Kepala UPTD PKM Sukamulya, UPTD PSA, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD, MM, Kami sangat mengafreasi atas ide dan gagasan yang diberikan Pengurus LLI kabupaten Ciamis agar diwilayahnya terbentuk kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( LLI ) dengan indikator usia 60 atau mendekati usia pensiun sebagai syarat menjadi pengurus LLI Tingkat Kecamatan. Ucapnya.

Semoga mereka yang terpilih menjadi Pengurus LLI Kecamatan dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan dapat membantu terhadap sesama, ” LLI merupakan wadah bagi para lansia tidak hanya Pensiunan, namun siapa saja termasuk dari berbagai kalangan dan pekerjaan ” Intinya kehadiran LLI di kecamatan Cihaurbeuti dapat menjadi pemersatu dan memperkokoh tali silaturahmi melalui LLI Lansia Sehat, Lansia Sejahtera dan Lansia Mampu Berkomunikasi, itu sebagai program dan tujuannya. Tandas Camat H.Edy Yulianto,A.TD, MM.

Pengurus LLI Kabupaten Ciamis Drs.Abad menambahkan, LLI tidak berdiri sendiri namun mengacu pada aturan dan dasar hukum yakni UU No.13 tahun 1998 berlaku bagi seluruh bangsa sebagai bentuk keperdulian terhadap bangsa, dan hal ini pun diperkuat dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, Peraturan Bupati dan Perda Kab.Ciamis. Diharapkan adanya LLI di tingkat kecamatan dapat mendukung program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat, sebagai sarana atau wadah edukasi, pembinaan dan sekaligus bimbingan bagi generasi muda. Sementara untuk SK pengurus itu sendiri diberikan oleh pejabat berwenang sesuai tingkatan, pengurus kabupaten oleh Bupati dan Tingkat kecamatan oleh Camat. Ucapnya.

Lanjut Abad, LLI ini sendiri harus melibatkan generasi muda dalam upaya pencapaian target khususnya ITE sebagai penunjang kerja dan administrasi lainnya.
Ditambahkan Drs.Dede Sulaeman, M.Pd selaku ketua bidang sosial kesejahteraan. Misi LLI ini sendiri sebagaimana tadi disampaikan yakni Lansia sehat, Lansia Sejahteta dan Lansia mampu berkomunikasi, memiliki ruang lingkup kepada 8 point, diantaranya Pelayanaan keagamaan dan spritual, Pendidikan, Kesehatan ( pelayanan kesehatan lansia ), Lapangan Pekerjaan, Pelayanan penggunaan sarana prasarana, Bantuan sosial, Perlindungan Sosial dan pelayanan bantuan hukum bagi yang membutuhkan. Motto LLI ini pun “Nyah Kakolot ” Ucapnya.

Terakhir kami ucapan terima kasih kepada pihak puskesmas yang telah ikut hadir. Marilah kita belajar ilmu kemanusiaan, maka akan tumbuh nilai-nilai ketaqwaan dan ketawaduan. Tutup Drs.Dede Sulaeman,M.Pd. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *