banner 728x250
Hukum, News  

Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar, Laksanakan Binluh Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Kadarkum Bagi Pelajar di SMAN 2 Ciamis

KR Kab Ciamis – Personel Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang antisipasi gangguan kamtibmas dan kesadaran hukum bagi pelajar di SMAN 2 Ciamis. Binluh tersebut digelar di kawasan sekolah SMAN 2 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh KBO Sat Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri dan sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para siswa yang sedang mengikuti acara pesantren kilat.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.I.K., SH., M.T., melalui KBO Sat Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri mengatakan, pembinaan dan penyuluhan itu dalam rangka untuk menanamkan mindset siswa mengenai pencegahan gangguan kamtibmas sadar hukum. Sehingga para siswa bisa patuh dan taat terhadap hukum serta berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
“Kehadiran kami sebagai upaya pihak kepolisian dalam peran turut serta membangun SDM di Indonesia, khususnya pada generasi muda. Sehingga para generasi muda khususnya di Kabupaten Ciamis berkembang maju dengan tidak melawan hukum dan menjadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Iptu M. Badri berharap para siswa juga dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dalam rangka mendukung tugas Kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami harap para siswa tidak takut untuk melaporkan kepada petugas ketika melihat atau menemukan indikasi tindak kriminalitas. Karena sejatinya Polri butuh dukungan semua elemen dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya. ( Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *