banner 728x250

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H :K.H.Ii Sujani Pimpin Do’a Bersama dan Tawassul pada Acara Ziarah di Makam Leluhur Desa Sukasetia

Kab. Ciamis MEDIA KEADILAN RAKYAT – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Ratusan warga desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti kab
Ciamis Jawa Barat melaksanakan Ziarah ke Makam Leluhur K.H Engkos Mufti Syarip Bin K.H.Munir yang terletak di dusun Nanggerang desa Sukasetia, Ziarah tersebut diikuti Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Babinsa,MDT dan Mahasiswa KKN UIN SGD. Jum’at ( 29/07/2022 ). Siang.

Disampaikan K.H.Ii Sujani salah satu keturunan Mama K.H Engkos Mufti Syarip Bin K.H.Munir kepada Media KR mdngatakan, ziarah bersama ke maqom tak lain untuk Mieling K.H. Engkos Mufti Syarip Bin K.H.Munir yang Lahir pada tanggal 5 Januari 1936 dan wafat 9 Desember 2018, untuk mengingatkan kita semua akan kematian, bahwa kita tak selamanya kekal dan hidup abadi. Sekaligus guna melakukan do’a bersama dan tawassul. Ucap K.H.Ii Sujani selaku keluarga besar dari ( Alm ) KH.Munir.

Exif_JPEG_420Menurutnya kegiatan ini sudah rutin dilakukan warga desa Sekasetia dalam setiap tahunnya dilaksanakan 2 kali yakni Jelang Tahun Baru Islam dan di Bulan Sya’ban. ” Intinya kami ingin memperkenalkan sejarah sekaligus mieling perjuangan beliau dalam upaya menyebarkan Islam sekaligus mengenang perjuangan beliau dalam upaya membangun peradaban di desa Sukasetia pada khususnya, dan alhamdulillah setiap tahunnya banyak warga masyarakat yang begitu antusias mengikuti ziarah. Dan hari ini pun kami mengajak FKDT dan juga siswa DTA guna melaksanakan do’a bersama dan memperkenalkan dari sejak dini kepada mereka akan perjuangan dan sosok beliau yang begitu tangguh mensyiarkan agama Islam. Tandas K.H.Ii Sujani.

” Atas nama keluarga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Sukasetia atas kehadirannya, dan Ziarah ke makam leluhur ini diprakarsai FKDT Sukasetia yakni Abah Asep Jaelani dan Ust.Dedi Sumarlin sebagai Kordes.” Tutupnya.
Ditempat yang sama Babinsa desa Sukasetia Serda.Achmad Suryadi menambahkan, kami atas nama pembina sangat mengafresiasi digelarnya acara ini, sebagai wujud dan bukti pemdes Sukasetia yang diprakarsai FKDT memperkenalkan sejarah kepada anak dan generasi yang akan datang, namun kami pun mengingatkan kepada orang tua dan guru untuk ikut mengawasi pergaulan mereka khususnya dalam penggunaan HP celluler, agar tidak salah kaprah, terus dijaga dan diawasi. ” kami pun mengajak mari kita tanamkan kecintaan kepada tanah air agar tetap terpelihara di jiwa mereka, hormati dan syukuri apa yang telah dikaruniakan Alloh SWT, dan terakhir mari kita kenang kembali perjuangan dan jasa – jasa para pejuang dan pahlawan kita, semoga ini akan menjadi motifasi sekaligus menanamkan kecintaan kepada bangsa,negara dan agama. Pungkasnya.

Rangkaian acara pun diakhiri dengan pemberian santuanan kepada anak yatim yang ada di wilayah desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeti. ( Die/Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *