banner 728x250

Salurkan BLT DD : Kades Sukahaji Ingatkan Warga, Pergunakanlah dengan Bijak dan Ajak Warga Melaksanakan Vaksinasi Booster

Kab.Ciamis MEDIA KEADILAN RAKYAT – Pemdes Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis jawa barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 3 Tahun 2022 kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Jum’at ( 29/07/2022 ). Pagi.

Turut hadir pada penyaluran BLT DD tahap 3 tahun 2022, kepala desa beserta perangkat, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta Mahasiswa KKN.
Disampaikan kepala desa Sukahaji Aud Sunarya,A.MD kepada Media KR, Penyaluran BLT DD kali ini merupakan Tahap ke 3 Salur bulan Juli, Agustus dan September kepada 110 KPM dan tiap bulannya untuk masing-masing KPM mendapatkan Rp.300.000 ;per bulannya dengan total Rp.900.000 ; bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 dari APBN.
“Kami berharap para KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan hidup sehari-hari dampak pandemi Covid-19”.

Lanjut Kepala Desa, pada pelaksanaan salur Dana Desa kali ini pun pihaknya bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Sukamulya melaksanakan Vaksinasi Booster bagi penerima BLT dan juga masyarakat. ” Alhamdulillah pada pelaksanaannya berjalan aman, kondusif dan nyaman. ” Tandas Kades Aud Sunarya,AMD.
Bhabinkamtibmas desa Sukahaji Aiptu.Dede Romansyah,S.H didampingi Babinsa Serda Ahmad Suryadi menambahkan, bagi penerima BLT DD diharapkan dapat dipergunakan dengan bijak, sesuai kebutuhan hidup sehari. Belanjakanlah uang tersebut sehemat mungkin, untuk belanja beras, sayuran , hewani dan buah-buahan agar tubuh kita sehat kuat dan memiliki imun dengan pasokan gizi yang baik. Ucapnya.

Aiptu.Dede Romansyah,S.H juga mengingatkan agar para KPM menyisihkan sebagian rizky nya untuk infak dan sedekah, berbagi terhadap sesama sebagai bekal kelak di akhirat.

Terakhir ” Kami mengajak seluruh warga guna mensukseskan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan mari kita sukseskan Vaksinasi Booster Menuju Indonesia Sehat “.  Dan alhamdulillah untuk pelaksanaan vaksinasi booster kali ini berjumlah 52 peserta. Pungkas Bhabinkamtibmas. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *