banner 728x250

Rikmil Awal Peserta Seleksi Penerimaan Polri Tahun 2022 Digelar di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis

KR Kab. Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan Polri Tahun 2022. Acara tersebut digelar di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Ciamis Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022).

Rikmin awal ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani dan melibatkan sejumlah pengawas, baik internal maupun eksternal. Untuk panitia eksternal Polres Ciamis melibatkan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Disdukcapil Kabupaten Ciamis, dan KCD Pendidikan Wilayah XIII Ciamis. Sementara pengawas internal berasal dari Siwas dan Propam Polres Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani mengatakan, ini merupakan hari kedua pemeriksaan Rikmin Awal seleksi penerimaan Polri Tahun 2022 di Polres Ciamis Polda Jabar. Pemeriksaan ini diikuti oleh puluhan peserta calon anggota Polri.

“Hari kedua pelaksanaan Rikmin diikuti oleh 60 orang peserta. Pemeriksaan Rikmin ini akan berlangsung hingga tanggal 16 April 2022 mendatang di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis,” kata Kompol Aniek.

Pada kesempatan tersebut, Polres Ciamis kedatangan tim supervisi Polda Jabar. Adapun tim Supervisi yang datang dipimpin oleh Kabag Watpers dan Kompol Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., beserta anggota.
Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi Pengukuran tinggi/berat badan, Pemeriksaan KTP Peserta, Pemeriksaan KTP orang tua, Pemeriksaan Akte kelahiran, Pemeriksaan Kartu keluarga, Pemeriksaan Ijazah SD, SMP, SMA/SMK/MA sederajat, Pemeriksaan SKHUN SD,SMP,SMA/SMK/MA Sederajat dan Pemeriksaan Raport SD, SMP, SMA/SMK/MA Sederajat.

Pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus corona. ( Muslihuddin ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *