banner 728x250

Resmikan Gedung Dakwah Panumbangan, Bupati Ciamis : Manfaatkan Untuk Kegiatan Keagamaan dan Syiar Islam

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peresmian renovasi gedung dakwah Islam Kecamatan Panumbangan sekaligus acara peringatan Maulid nabi Muhammad SAW pada senin (17/10/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis menghaturkan ucapan terima kasih kepada masyarakat panumbangan atas peran sertanya dalam pembangunan gedung dakwah ini.

“Membangun gedung dakwah merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, Mari kita sama-sama berupaya untuk memakmurkan dan menggunakan gedung dakwah ini dengan sebaik-baiknya,” Ucap Bupati.

Terlebih Bupati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gedung dakwah tersebut bagi kegiatan keagamaan dan syi’ar Islam di Kecamatan Panumbangan.

“Makmurkan dengan aktivitas keagamaan diantaranya melalui silaturrahmi, menyelesaikan persoalan umat dan kegiatan syiar Islam lainnya, ” Ujarnya.
Termasuk untuk memperkuat kecintaan umat kepada Allah, Rasul para ulama dan Umaro serta mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama muslim sehingga melahirkan kesalehan individual dan kesalehan sosial.

Ia juga berharap dengan diresmikannya gedung dakwah tersebut dapat memperkuat ukhuwwah islamiyah dan menjadi salah satu sarana pemersatu umat.

“Dengan dimulainya pembangunan sampai kemudian berdiri tegak gedung ini harus betul-betul menjadi pusat keagamaan dan peradaban di wilayah Panumbangan, sehingga bisa menjadi pemersatu dan memperkuat ukhuwah islamiyah,” Harapnya.

Selanjutnya dalam momentum peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW, Bupati mengajak masyarakat untuk tidak memaknainya hanya sebatas rutinitas tahunan saja, melainkan harus dimaknai bersama sebagai pembaharuan semangat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Mari kita teladani sikap Rasulullah, terutama sikap pantang menyerah dan berkasih sayang sesama manusia,” Pungkasnya.

Selepas sambutan, Bupati Ciamis menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim di Kecamatan Panumbangan.

Penulis: Prokopim CiamisEditor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *