banner 728x250

Rangkaian Tahun Baru Islam : Pemdes Sukahurip Beserta UPZ Desa dan MUI, Gelar Khitanan Masal,Santunan Anak Yatim Beserta Pengajian

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dalam rangka memperingati rangkaian Tahun baru Islam 1444 H, pemerintah desa Sukahurip,UPZ Desa beserta MUI desa Sukahurip kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis menggelar pengajian umum bulanan sekaligus, khitanan massal dan santunan anak yatim bertempat dihalaman Mesjid At Taqwa. Minggu, ( 07/08/2022 ).

Kegiatan ini pun diikuti ratusan warga desa Sukahurip dari berbagai kedusunan, Kepala Desa beserta perangkat, Babinsa,Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, MUI desa,Pengurus UPZ, BUMDes,Karang Taruna, PKK, Mahasiswa KKN beserta jama’ah majlis taklim At Taqwa.

Menurut Kasi Pelayanan desa Sukahurip Dadan kepada Media KR mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam rangka memperingati tahun baru islam 1444 H, diselenggarakan pada moment kegiatan pengajian rutin bulanan desa yang dilaksanakan pada setiap bulannya.

Disamping itu , pada kesempatan ini pun dilaksanakan khitanan massal terhadap 12 anak dan pembagian santunan bagi 70 anak yatim yang ada di desa Sukahurip. Ucapnya.

Lanjut Dadang, kegiatan ini pun terselenggara atas kerjasama pemerintah desa, UPZ Desa, BUMDes,MUI, Putra AR beserta para donatur lainya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan juga Mahasiswa KKN UIN yang telah turut serta mensukseskan acara ini, sehingga berjalan aman,lancar dan kondusif”.

Exif_JPEG_420

Kepada para donatur dan agnia yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, kami haturkan terima kasih semoga segala kebaikan dan pengorbanannya diganti berlipat ganda oleh Alloh SWT. Tandas Dadang.

Dan terakhir kami berharap, semoga rangkaian kegiatan ini tetap terjaga dan dipelihara sehingga dapat lebih meningkatkan amaliyyah dan ubudiyyah kita kepada Alloh SWT, ” Mari kita gemar berinfak dan shodaqoh pasalnya melalui infak dan shodaqoh kita semua tertolong sekaligus sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama.”

Semoga mereka yang telah dikhitan menjadi anak sholeh, taat dan berguna bagi nusa,bangsa dan agama. Tandas Kaspel Sukahurip.

Ditempat terpisah Pimp.Perusahaan Putra AR San San menambahkan, kami selaku pengusaha yang berada di desa Sukahurip sangat mengafreasi sekaligus mendukung atas terlaksananya kegiatan ini, semoga membawa keberkahan tersendiri bagi kita semua. Dan santunan yang kami berikan semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan bijak sesuai kebutuhan, ” Ingat Pesan Rosul SAW ” Cintai dan Sayangilah Anak Yatim. “Pungkas San San. ( Ending.S ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *