banner 728x250

Polres Ciamis Polda Jabar Buka Layanan Vaksinasi Dosis III di SMA N 2 Cigayam Banjarsari

Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Polres Ciamis Polda Jabar membuka pelayanan vaksinasi dosis ketiga di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Pelayanan vaksinasi ini dilakukan di Gerai Gebyar Vaksin Booster di SMAN 2 Cigayam, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022).

Gebyar Vaksin Booster ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar selaku tim vaksinator. Tidak hanya dari Polres Ciamis, pelayanan vaksinasi ini juga bersinergi dengan SMAN 2 Cigayam, dan pemerintah desa serta kecamatan.

Pelayanan ini ditujukan kepada masyarakat di sekitar SMAN 2 Cigayam. Tidak hanya itu, tetapi masyarakat umum di wilayah Kecamatan Banjarsari, Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Saat itu, turut dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Kapolsek Banjarsari Kompol Ma’mun Murod, Kasat Binmas AKP Roesdiana, Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan, Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena dan Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih. Tidak hanya jajaran Kepolisian, para pejabat daerah di Kecamatan Banjarsari serta Kepala Sekolah SMAN 2 Cigayam ikut serta meninjau pelaksanaan vaksin booster.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Gebyar Vaksin Booster ini merupakan bagian dari upaya Polri mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mengingat capaian dosis ketiga di Ciamis masih cukup rendah dan harus terus digenjot agar terciptanya kekebalan kelompok khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami Polres Ciamis tiap harinya menargetkan 2.300 dosis vaksin booster untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis. Gebyar Vaksin Booster ini dilakukan dengan jemput bola agar mendekatkan pelayanan vaksinasi ke masyarakat langsung sehingga capaian vaksinasi dosis ketiga di wilayah hukum Polres Ciamis meningkat,” katanya.

Kapolres Ciamis berpesan kepada semua masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena vaksinasi hanya sebatas meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19 dan untuk menangkal paparan virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat tetap selalu menjalankan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi. Mengingat itu jadi hal terpenting agar kita terhindar dari paparan virus corona dan tentunya didukung dengan melakukan vaksinasi,” pungkasnya. ( Mahmudin/Humas ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *