banner 728x250

PGRI Cabang Cihaurbeuti Gelar Halal Bilhalal, Pererat Silaturahmi dan Saling Memaafkan

KR Kab. Ciamis – Bertempat di aula desa Ciahaurbeuti kecamatan Cihaurbeuti kab.Ciamis, PGRI Cabang Cihaurbeuti menggelar Halal Bil Halal yang dihadiri Muspika, staf pengajar dan pendidik yang bearada di wilayah korwil Cihaurbeuti dan juga dihadiri kepala desa Cihaurbeuti beserta tamu undangan. Selasa, (10/05/2022).

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal, seperti yang dilakukan PGRI Cabang Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat, pada kesempatan kali ini pun turut hadir Ust.Jejen sebagai pemberi ceramah dan sekaligus mubaligh.
Disampaikan salah satu peserta Halal Bil Halah kepada KR mengatakan, halal bihalal menjadi kegiatan tahunan bagi kami yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Kalau satu persatu kita kunjungi tentunya akan memakan waktu, namun melalui forum seperti ini memudahkan kita untuk bertemu satu sama lainnya. Ucapnya.

” Yaa Alhamdulillah kami selaku Anggota dan juga Staf Pengajar sangat mengafreasiasi upaya yang dilakukan Pengurus PGRI Cabang Cihaurbeuti, pasalnya dengan kegiatan seperti ini semua anggota dapat berkumpul dan menjalin silaturahmi baik dari tingkat PAUD,TK,SD,SLPT,SLTA dan juga kita dihadiri langsung Bapak Camat Cihaurbeuti,Kapolsek dan Danramil. Terangnya.

Intinya melalui Halal bihalal kita bisa saling maaf memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan sebulan lamanya dan sebagai ajang silaturahmi, penelesaian masalah, mencaurkan yang beku dan melepaskan ikatan yang membelenggu. Pungkasnya. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *