banner 728x250

Peringati Isro Miraj ; Siswa Siswi Desa Sukahaji Gelar Pawai Taaruf

KR Kab.Ciamis – Dalam rangka menyambut Hari Besar Islam di bulan Rajab Tahun 1443 H Pemerintah desa Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis bersama Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan siswa-siswi DTA, PAUD dan MDA menggelar pawai ta’aruf. Jum’at, (18/02/2022 ).
Pawai ta’aruf kali ini dilaksanakan dengan cara keliling kampung sambil jalan santai, dan diisi kreasi seni serta pentas dari anak didik.

Terlihat dibenak mereka, wajah-wajah ceria dan rasa gembira pasalnya mereka secara langsung dapat merayakan Isro Mi”raj walau dimasa pandemi sekalipun, namun tetap dalam bimbingan dan pengawasan para guru,asatidz dan orang tua.
Disampaikan Kepala Desa Sukahaji Aud Sunarya,A.Md, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) bertepatan di bulan Rajab, dimana bulan rajab ini merupakan bulan bersejarah bagi ummat Islam disaat di Isro dan Mi’raj kannya Nabi Muhammad SAW sehingga mendapat titah dan perintah dari Alloh SWT yakni Sholat 5 Waktu. Ucapnya.
PHBI kali ini pun dalam rangka memperkokoh keimanan kita, sekaligus tafakkur, tadzakkur dan muhasabah nafsi sekaligus memperkokoh tali ukhuwah islamiyyah, agar terjalin hubungan yang erat antar umaro dan ulama serta generasi yang akan datang.

Intinya kami selaku kepala desa yang diberikan amanah dan tanggungjawab, harus mampu memberikan syauri tauladan dan bimbingan terhadap generasi yang akan datang, melalui Isro Mi’raj akan menjadikan pemerintah handal, berkualitas dan sebagai moment yang dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap syariat dan agama Islam, sekaligus menanamkan arti dan makna daripada Isro dan Mi’raj tersebut.

Dan kegiatan kali ini pun diikuti oleh MDA, PAUD, TKA dari masing-masing kedusunan. Papar Kades Sukahaji.
Ditempat yang sama salah satu orang tua murid mengatakan, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat diharapkan melalui PHBI anak-anak kami sebagai generasi penerus lebih tertanan pada dirinya kecintaan pada Islam dan ajaran Nabi Muhammad SAW dan tetap berpedoman pada Al-quran dan Al – Hadist. Sehingga kelak mereka menjadi anak-anak sholeh Sholehah, taat pada orang tua dan guru serta berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Tuturnya. ( Ending Suherman ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *