banner 728x250

Pemkab Ciamis Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lakukan Pembinaan Pengelolaan Dana Desa

KR Kab.Ciamis – Bertempat di Aula kecamatan Cihaurbeuti, Pemkab Ciamis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) giat melaksanakan Pembinaan dan Pemantauan Realisasi Pelaksanaaan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 .

Kepada awak media Andi Sopiandi Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Ciamis mengatakan, Kegiatan ini sebuah upaya yang bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan sekaligus melakukan Aksistensi dalam hal Input APBDes ke Siskeudes Onlien, ini merupakan Eksistensi apabila ada desa yang masih kesulitan melakukan input APBDes di dalam aplikasi Siskeudes, dan juga masih ada perbedaan pemahaman dari desa dalam menyampaikan Regulasi yang ada. Katanya.
Dalam diskusi kali pun, dibahas pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa untuk ketahanan pangan Sekitar kisaran 20 Persen.

Andi melanjutkan dalam Pemantauan dan Pembinaan kali ini pun, kami bagi kepada dua tim, Tim yang pertama melakukan cek Fisik ke lapangan untuk memastikan ada tidak nya bentuk fisik Pelaksanaan Infrastruktur, dan tim kedua melakukan Sempel ke warga masyarakat yang menerima BLT dan terus melakukan komunikasi, agar tidak salah kaprah dan para KPM benar-benar memanfaatkan bansos BLT DD tersebut. Pungkas Andi.

Rangkaian acara pun dari awal hingga akhir berjalan lancar, dihadiri seluruh pendamping desa. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *