banner 728x250

Pemdes Sukasetia Melalui Kelompok Tani Galakkan Budidaya Tanam Salada Hidroponik

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat com – Pemerintah Desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis melalui Kelompok Tani Galakkan Budidaya Tanam Salada Hidroponik, hal tersebut telah dilaksanakan dan berhasil mendongkrak pangsa pasar.

Disampaikan kepala desa Sukasetia Tono Kartono kepada Media KR, usai melakukan kunjungan nya bersama Camat Cihaurbeuti, Sekmat ,BPPT ,PPL beserta Kepala desa lainya.
*Alhamdulillah kelompok tani yang ada di desa Sukasetia mampu mengembangkan budidaya tanam Salada Hidroponik dan hasinya pun cukup memuaskan, hasil tanam Salada tersebut dapat dipasarkan keberbagai pasar lokal maupun tradisional bahkan sudah ada yang drop untuk order. ” Ucapnya.

Lanjut Tono Kartono, Salada Hidroponik ini ditanam dilahan seluas 500 bata dan dijalankan oleh kelompok tani tepatnya di dusun Tanjungasih, Alhamdulillah hasilnya pun cukup memuaskan. ” Kami atas nama kepala desa Sukasetia mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani yang ada di desa Sukasetia pasalnya melalui kegiatan ini mampu mendongkrak PAD sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan dan Sukasetia salah satu desa di wilayah kecamatan Cihaurbeuti mampu mengembangkan tanam Salada Hidroponik. Bahkan di tingkat kabupaten Ciamis alhasil sangat baik Terangnya.
Tak lupa kami pun mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan bapak Camat Cihaurbeuti, PPL dan juga seluruh warga masyarakat, semoga desa Sukasetia kedepannya melalui tanam Salada Hidroponik ini menjadi desa unggulan, Petani Maju Sejahtera Bersama. Tandas Kades Sukasetia Tono Kartono. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *