banner 728x250
Hukum, News  

Pembina LBH Keadilan Rakyat Buka Peluang Bagi Mahasiswa dan Lulusan Fakultas Hukum Magang di Kantor LBH KR Ciamis

Mediakeadilanrakyat.com Bogor – Pembina LBH Keadilan Rakyat H.Iwan Sumiarsa,S.H. membuka peluang bagi mahasiswa dan lulusan fakultas hukum untuk magang di kantor LBH KR Ciamis di jl.nasional III desa Sumberjaya kecamatan CIhaurbeuti kabupaten Ciamis Jawa Barat.
Hal tersebut menurut Pembina LBH KR sebagai upaya dan tujuan berdirinya LBH Keadilan Rakyat adalah mencerdaskan masyarakat sekaligus mencetak anak bangsa yang handal, berbudi pekerti dan memiliki wawasan sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan.

Kami akan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para advokat magang LBH KR sehingga mereka memiliki wawasan dan pengetahuan agar mereka menjadi advokat atau pribadi-pribadi yang handal. ” Alhamdulillah kami pun sudah mencetak beberapa advokat dan untuk LBH KR Ciamis pun sudah ada 2 mahasiswa dan 1 lulusan yang melakukan magang saat ini.” Ucapnya. Jum’at, ( 26/05/2023).

Untuk itu bagi mereka yang akan magang di LBH Keadilan Rakyat Ciamis, tinggal koordinasi dengan Ketua LBH KR Ciamis AKP.(Purn) H.Reff Effendi,S.H. dan kami pasti akan merekomendasikan hal tersebut, ada pepatah “Al ilmu Bilaa Amalin Kassajari Bila Samarin, Ilmu tanpa diamalkan ibarat pohon tak berbuah” selagi kita mampu dan bisa melakukan hal terbaik maka lakukanlah sedini mungkin. ” Kita harus ingat janji Alloh SWT, Alloh akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu. Dan ilmu itu tidak berat untuk kita bawa , dimana saja berada dan kapan pun Ilmu itu akan dapat kita pergunakan.
Mari bersama belajar dan menjadi jati diri yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Terakhir kami pun akan menyikapi sosialisasi dan penyuluhan terkait waspada Pinjol Ilegal dan Investasi  yang dilakukan anggota DPR RI Komisi IX Bapak Didi Irawadi Syamsuddin,S.H.,L.LM dan OJK yang dilaksanakan di desa Sumberjaya pada bulan kemaren. Intinya LBH KR akan bersamaan melakukan edukasi dan penyuluhan hukum kepada warga masyarakat dengan melibatkan pemerintah desa. Pungkas H.Iwan Sumiarsa,S.H. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *