banner 728x250

Pelantikan Pengurus MUI, Bupati Herdiat Harapkan Bisa Membawa Berkah Bagi Kabupaten Ciamis

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Dengan dilantiknya kepengurusan baru MUI Ciamis ini diharapkan dapat membawa angin segar dan keberkahan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam acara pelantikan pengurus MUI Kabupaten Ciamis periode 2022 – 2027 sekaligus acara gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Halaman Pendopo, Selasa (25/10/2022).

Pengurus MUI Kabupaten Ciamis dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua MUI Jawa Barat KH. Rachmat Syafe’i.

Acara turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ciamis, Para pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Islam serta diikuti oleh sebanyak dua ribu jamaah yang tergabung dalam pengajian BKMM Masjid Agung Ciamis.

“Dengan dikukuhkanya MUI ini tentu kami berharap dapat membawa manfaat, dan angin segar khususnya bagi bidang keagamaan umumnya untuk umat di Kabupaten Ciamis,” Ucap Bupati.

Melihat komponen kepengurusan baru MUI, Bupati Herdiat mengaku bahagia dan “Reug-reug” serta optimis untuk Ciamis lebih baik.

“Bahagia sekali, reug-reug melihat kepengurusan MUI Ciamis, semua komponen ada di dalamnya, mudah-mudahan ini bisa membawa berkah bagi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Selanjutnya, dalam memperingati Maulid Nabi ini, Bupati berharap tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas semata tetapi dapat memetik arti dan hikmah dari dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita dapat meneladani beliau dari sifat kasih sayangnya, semangat pantang menyerahnya dan visioner, ” Jelasnya.

Ketua MUI Jawa Barat KH. Rachmat Syafe’i mengatakan MUI mempunyai peran penting dalam rangka menjaga akidah dan menjaga persatuan umat.

“MUI harus bisa memberikan warna dan contoh terhadap umat serta menjalin silaturahmi yang baik dengan sesama manusia sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga,” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan rutilahu dan BLT Kabupaten secara simbolik oleh Bupati Ciamis beserta jajaran kepada para perwakilan penerima.

Untuk bantuan rutilahu sendiri secara keseluruhan sebanyak 1.131 rumah dengan total anggaran sebesar Rp. 19.880.000.000 yang bersumber dari BAZNAS sebanyak 150 rumah, Dinas Sosial 388 rumah dan Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis sebanyak 593 rumah.

Sementara Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten diberikan dalam Rangka Penanganan dampak Implasi daerah di Kabupaten Ciamis Tahun 2022 dengan jumlah anggaran Rp. 4.378.500.000 untuk 9.730 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penulis: Prokopim CiamisEditor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *