banner 728x250

Peduli Cianjur : Pemdes Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Serahkan Bantuan Tunai Kepada Pimpinan Pondok Pesantren

Cianjur mediakeadilanrakyat.com – Panca bencana gempa Cianjur- yang terjadi pada beberapa bulan lalu, meninggalkan suka mendalam bagi warga kecamatan Cugenang pada khususnya di kabupaten Cianjur. Dan mereka pada saat ini masih tinggal di tempat dan tenda-tenda yang disediakan pemerintah beserta relawan.

Tragedi Cianjur sampai dengan saat ini masih menjadi sorotan dan perhatian semua kalangan, sekaligus bersimpati memberikan uluran dan bantuan guna meringankan sesama. Salah satunya bagi warga masyarakat desa Cijulang kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis secara sukarela mengumpulkan bantuan berupa infak dan sofaqoh yang dikoordinir oleh Pemdes Cijulang guna menyerahkan bantuan uang tunai kepada warga Cianjur-.
Disampaikan Kades Cijulang Endang Hidayat,ST. dilokasi bencana, Jum’at (23/12/2022 ) kepada media keadilanrakyat mengatakan, Alhamdulillah bantuan yang terkumpul ini murni dari warga Cijulang guna meringankan beban sesama, dan hari ini akan kami serahkan kepada
salah satu pondok pesantren yakni pesantren :Mathla’ul Anwar
Pimpinan Ajengan Deden beralamat di Kampung Longkewang RT 05 RW 03
Desa Gasol Kecamatan Cugenang
Cianjur. ” Yaa sekali lagi ini bantuan
yang diberikan dari masyatakat Cijulang berupa uang sebesar 12 juta rupiah dan telah diterima langsung oleh Pimp.Ponpes Mathlaul Anwar.

Atas nama Kepala desa Cijulang beserta pemerintahan desa, kami mengucapkan terima kasih seluruh warga yang telah turut serta dan membantu terhadap sesama semoga menjadi amal ibadah dan dilipatkan gandakan Alloh SWT. Ucap Kades Cijulang Endang Hidayat, S.T.

Usai menyerahkan bantuan Endang Hidayat,S.T. beserta rombongan meninjau langsung sekaligus melihat kondisi sekitar kejadian, Subhannaloh kuasa Alloh masa agung ini semua terjadi dan kami hanya bisa mengurut dada, sembari berd’a semoga kejadian ini tidak lagi terulang dan menimpa warga bumi Pertiwi, cukuplah hari ini kami melihat dan menyaksikan bencana gempa tersebut, dan ujian ini cukuplah sampai disini.” Terangnya kepada mediakeadilanrakyat.
Endang Hidayat,S.T. pun merasa terpukul dan terharu pasalnya pasca bencana para korban bencana Cianjur masih melaksanakan Sholat Jum’at di tenda pengungsian, namun mereka tetap khusu dan khidmat melaksanakan ibadah sambil bermunajat dan berdoa kepada sang Khaliq
” Kami pun mengajak sekaligus mengetuk hati, mari kita secara bersama bahu membahu mengulurkan tangan agar mereka para korban bencana setidaknya dapat beribadah dengan nyaman, tentram dan khusu salah satunya bersama-sama membangun mesjid. Pungkas Kades Cijulang Endang Hidayat,S.T. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *