banner 728x250

Paturay Tineung Siswa Siswi MTS YPPS Sukahurip Cihaurbeuti

Kab. Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Madrasah Tsanawiyah YPPS Sukahurip kecamatan Cihaurbeuti menggelar paturay tineung siswa siswi kelas IX, dihadiri orang tua murid/ wali, Komite sekolah, kepala desa beserta Kasek dan para guru. Rabu, (16/06/2022 ).

Ayus, S.Ag Kepala sekolah MTs YPPS Sukahurip dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan pelepasan siswa siswi MTS YPPS Sukahurip kelas IX sebanyak 64 Siswa. Kami berharap kelulusan siswa-siswi MTs YPPS Sukahurip dapat melanjutkan sekolah kejenjang tingkat atas, baik SMA, Aliyyah maupun yang sederajat. Katanya.

Alhamdulilah siswa siswi MTS YPPS Sukahurip lulusan tahun ini ada yang sudah mendaptar dan diterima dijenjang pendidikan selanjutnya.

Bahkan kami selaku Kasek dan para guru merasa bangga pasalnya anak didik kami mampu berkompetensi di Tingkat Kabupaten bahkan mendapatkan rangking 3 dibidang MIPA dan sekaligus mewakili di tingkat propinsi jawa barat, dan juga dibidang seni, olah raga dan lainya mendapat prestasi yang baik.
Bahkan ada pula siswa siswi dibidang program khusus lulus ketingkat MATK yaitu MAN 1 Darussalam melalui wawancara, hapalan qur’an, qiroa’at, tes lainya. MATK tersebut merupakan jalur pendidikan yang ada di 5 Propinsi dan siswa tersebut pun dibayar oleh pemerintah. Papar Ayus, S.Ag.

Terakhir saya menitip pesan kepada siswa siswi, tetaplah berbakti pada orang tua, hormati, cintai dan hargai kedua orang tua pasalnya mereka lah yang sangat berharga dalam pendidikan, jangan biarkan air mata orang tua menetes karena sedih melihat kejelekan kita, namun tertetes air mata kedua orang tua menangis karena bahagia, atas prestasi dan bangga atas keberhasilan kita.

Bagi para alumni MTS harus tetap menjalankan sholat dluha, tadarrus qur’an lebih sering dan baik, sholat berjama’ah dalam setiap dan kesempatan lainya harus terjaga, pasalnya melalui sholat segala nya akan lancar.
Jaga nama baik almamater, nama orang tua dan jaga nama Islam. Pungkas Ayus.

Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua / wali dan semua pihak yang telah membantu proses pembelajaran di MTS YPPS Sukahurip.

Sementara ditempat terpisah salah satu orang tua murid mengatakan, alhamdulillah selama dalam pendidikan di MTS YPPS Sukahurip anak kami memiliki segudang ilmu, baik umum maupun pengetahuan agamanya bahkan anak kami pun bisa bersaing dan lebih unggul ketimbang lainya khususnya dibidang agama. “Yaa kami atas nama orang tua mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengajar MTS YPPS Sukahurip selama 3 tahun telah mendidik, membina dan mentranfer ilmi.” Pungkasnya. (Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *