banner 728x250

Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi di MTs N 12 Aman dan Lancar, Kapolsek Rajadesa Lakukan Monitoring

KR Kab. Ciamis – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan herd immunity. Monitoring ini dilaksanakan di lingkungan MTs.N 12 Ciamis, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022).

Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., bersama Kepala Desa Sukaharja. Selain itu turut didampingi oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan rasa nyaman dan aman peserta maupun tim vaksinator dalam memberikan suntik vaksin.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., mengatakan, seluruh personel dilibatkan untuk menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan menuju herd immunity. Salah satu yang dilakukan yakni monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas.

“Monitoring yang dilakukan ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di MTs.N 12 Ciamis berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan yang mengakibatkan menjadi klaster penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Rajadesa.
Kapolsek Rajadesa berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, Kapolsek Rajadesa meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terpapar Covid-19. Tetapi supaya kita terhindar dari corona kita harus ikuti Prokes,” pungkasnya. ( Ending.S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *