banner 728x250

Panwascam Cihaurbeuti Gandeng Millenial Pada Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Kab.Ciamis Mediakedailanrakyat.com – Panwaslu Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilu Tahun 2024. Kamis, ( 16 /03/2023 ) bertempat di Aula desa Cihaurbeuti.

Kegiatan tersebut dihadiri Porkopimcan Cihaurbeuti, Para Kepala Desa se Kecamatan Cihaurbeuti, Kepala Komisariat beserta staf,Ketua Panwaslu beserta Staf, PKD se Kecamatan Cihaurbeuti,Ketua Karangtaruna beserta para pemilih pemula yang diwakili dari masing-masing Sekolah Tingkat Atas yang ada di wilayah kecamatan Cihaurbeuti.
Disampaikan Didin Sahidin Ketua Panwaslu Kecamatan Cihaurbeuti kepada Media KR mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang harus disosialisasikan dan disampaikan terkait kepemiluan , dan lhamdulillah hal tersebut sudah berjalan dari bulan September 2022. Ucapnya.

Intinya selaku Panwascam ( Panitia Pengawas Kecamatan ) salah satunya melakukan pencegahan terhadap tindak pelanggaran PEMILU, dan juga mengajak Millenial mensosialisasikan tahapan Pemilu, dan Alhamdulillah pada pelaksaannya diikuti oleh 60 peserta dari masing desa yang ada di kecamatan Cihaurbeuti. Terangnya.

Lanjut Didin Sahidin, sekali lagi kami tegaskan, pada prinsipnya kegiatan sosialisasi ini guna mengajak kepada para pemilih pemula bersama melakukan hak pilih menuju pemilu damai, sukses tanpa eses. Tandas Ketua Panwascam Cihaurbeuti Didin Sahidin

Ditempat yang sama Sekmat Cihaurbeuti Dra.Yeti Rohaeti, M.M. menambahkan,
Menurutnya Panwascam Cihaurbeuti harus pro aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tahapan Pemilu agar pemilu di tahun 2024 mendatang lebih baik, sekaligus menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang lebih baik. Ucapnya.
Lanjut Sekmat, Tahapan pemilu merupakan upaya strategis dalam pencapaian pesta demokrasi yang baik, diharapkan para pemilih Pemilu terlebih pemilih pemula bisa berpartisipasi aktif menyampaikan hak suaranya di Pemilu tahun 2024.

Untuk kecamatan Cihaurbeuti sendiri pemilih pemula cukup banyak, mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024 bermartabat, sukses tanpa ekses dan menghasilkan Pemilu jujur dan adil. Pungkas Drs.Yeti Rohaeti,M.M. usai membuka acara sosialisasi Pengawasan Pemilu di aula desa Cihaurbeuti.

Ditempat yang sama Ketua PPK Kecamatan Cihaurbeuti Nurhidayat menambahkan, ada 5 Unsur Sistem Pemilu Demokrasi diantaranya : 1.Aturan yang jelas atau regulasi yang jelas
2. Peserta pemilu yang berkompeten
3. Pemilih cerdas
4. Penyelenggara pemilu yang berintegritas dan
5.Birokrasi yang netral. Semoga hal tersebut menjadi acuan kita semua menuju Pemilu Damai. Tambahnya. ( Die ).

Editor: Didi Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *