banner 728x250

Muspika Kecamatan Cihaurbeuti Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PKD yang Dilakukan Oleh Ketua Panwaslu Kecamatan

Kab.Ciamis mediakeadilanrakyat.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PKD (Pengawas Kelurahan Desa ) dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Cihaurbeuti Didin Sahidin, dihadiri Camat Cihaurbeuti, Kapolsek beserta Danramil 1305/Chb dan juga Kesekretariatan beserta Staf Panwascam Cihaurbeuti, dan juga perwakilan Kepala Desa yang dihadiri Kepala Desa Cihaurbeuti, Cijulang, Sukasetia dan tentunya juga rohaniawan Minggu, (05/02/2023).
Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kesekretariatan, Komisioner beserta Staf Panwascam Cihaurbeuti yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Beliau pun mengingatkan dan sekaligus berpesan kepada PKD yang baru dilantik, agar senantiasa menjalankan amanah dan tugas dengan baik demi terselenggaranya Pemilu di tahun 2024 jujur dan adil. Ucapnya.

Menurutnya, PKD harus mampu mengajak masyarakat sekaligus meningkatkan angka partisipasi dan kecerdasan pemilih di Pemilu 2024 mendatang, mulai dari Pemilihan calon anggota DPRD kabupaten,DPRD Provinsi, DPR RI dan juga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.
” Kami pun mengingatkan kepada seluruh PKD dan juga Panwascam agar senantiasa mewaspadai 3 hal yakni Politik Uang, Isu Sara dan Berita Bohong/Hoaks. ” . Apabila menemukan hal tersebut diatas maka lakukan koordinasi dan berkolaborasi dengan TN/Polri yang ada di desa masing-masing, pasalnya kami tidak berharap hal itu terjadi dan mengotori demokrasi. Terang H.Edy Yulianto,A.TD,M.M.
Camat Cihaurbeuti pun menambahkan Alhamdulillah 2 rangkaian kegiatan hari ini telah dilaksanakan diwilayahnya , salah satunya penandatangan pakta integritas PPS dan juga dilaksanakan nya Pantarlih oleh PPK kecamatan dan yang kedua Pelantikan PKD sekaligus Pembelakan
Semoga berjalannya acara tersebut, sebagai awal baik menuju Pemilu Damai, Adil dan Jujur. Pungkas Camat Cihaurbeuti H.Edy Yulianto,A.TD,M.M.

Ditempat yang sama Komisioner Panwascam Cihaurbeuti Miftah, menyampaikan hal senada semoga pemilu 2024 berjalan sukses tanpa ekses dengan membacakan Pantun pemilu Cihaurbeuti, ” Pergi berlayar ke tanjung balai Naik kapal duduk di anjungan Mari kita ciptakan pemilu yang sejuk dan damai Demi pembangunan di negeri junjungan ( Ciamis).
Ke Perapat Tunggal Memancing Ikan
dapat Seekor Kakap Merah
Kepada Panwaslu Kelurahan/Desa kami ucapkan Selamat bertugas jalankan amanah. Tandas Miftah.
Rangkaian acara pun dari awal hingga akhir berjalan lancar, sekaligus penandatanganan dan pembacaan fakta integritas oleh salah satu PKD dan diakhiri berupa Pemantapan kepada 11 PKD oleh Camat Cihaurbeuti,Ketua PPK dan juga Komisioner Panwascam. ( Die ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *